PENDIDIKAN

ASN Dinilai Tidak Profesional Jika Tidak Efektif Pelayanan Publiknya

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Dr Cholidah Utama SH,.M.Hum pada Fakultas Hukum digelar di Hall FH Tower lantai 8 Fakultas Hukum Unsri Palembang, Selasa (26/07/2022).

Dengan mengangkat judul disertasi “Profesionalitas Sebagai Asas Penempatan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Dalam Melaksanakan Pelayanan Publik” dengan memperoleh Nilai Sangat Memuaskan.

“Ujian terbuka yang baru selesai dilaksanakan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun,” ungkap Dr Cholidah Utama SH,.M.Hum saat diwawancarai usai acara.

Cholidah Utama menerangkan, disertasi lebih arah ke ANS sebagai aparatur pemerintah dalam menjalankan tugasnya di arahkan memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas berdasarkan kriteria pengukuran tingkat profesionalitas ANS.

“Disini saya memmberikan gagasan baru yaitu dimensi motivasi kerja sebagai syarat pelengkap,” katanya.

Dia mengungkapkan, awalnya hanya 4 kriteria saja, dengan adanya penambahan gagasan barunya menambahkan satu syarat pelengkap sehingga menjadi 5 kriteria. Sehingga dengan adanya motivasi tambahan tersebut, bisa menunjukkan ANS itu profesional.

“Dalam aturannya harus profesional. Tapi kenyataannya, ada yang belum profesional, maka dari itu ditingkatkan lagi kinerjanya sehingga bisa profesional, dan berkualitas,” paparnya.

“Dikarenakan arahya akan ke pelayanan publik, jika tidak profesional tidak efektif pelayanan publik nya,” tambahnya.

Cholidah Utama berharap sesuai dengan judul disertasi yang di buatnya, para ASN bisa bekerja secara profesional dan berkualitas. “Saya berharap ada peningkatan kinerja dari ASN,” pungkasnya.

Reporter : yanti

BACA JUGA  UIN RF Matangkan Sinergitas Kurikulum Merdeka, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jalin Kerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button