MUSI BANYUASINSUMSEL

Tinjau Jembatan Ambruk yang Menghubungkan 2 Desa, PJ Bupati Muba Janjikan Perbaikan dalam Waktu Dekat

Maklumatnews.com, MUBA– Mengawali aktifitas kunjungan ke Kecamatan Lalan, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, menyempatkan diri meninjau lokasi jembatan yang ambruk di tabrak Kapal Ponton beberapa waktu lalu. Dirinya menjanjiian  pihaknya akan segera memperbaiki jembatan penghubung Desa Karang Rejo – Karang Makmur, Kecamatan Lalan tersebut dengan mengunakan dana tanggap darurat.

” Kita targetkan 3 bulan rampung. Jadi masyarakat yang akan beraktifitas tak perlu lagi khawatir. Insya Allah awal bulan Agustus 2022 mendatang kita mulai pekerjaan.Kita sudah diskusikan dengan pihak-pihak terkait. Jadi, dua pekan lagi pengerjaan perbaikan segera dilakukan, ini kan sifatnya darurat karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Apriyadi, Senin petang ( 25/7/2022).

Disinggung mengenai tanggung jawab pihak yang melakukan penabrakan, Apriyadi menuturkan, koordinasi untuk turut melakukan perbaikan telah dilakukan.

“Kita sudah komunikasi dan mereka bersedia membantu perbaikan,” tegas dia. Seraya menambahkan, ke depan pengawasan ketat harus dilakukan, terutama jika ada kapal yang melebihi kapasitas agar dilarang melintas.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Rejo Zainul mengatakan, jembatan penghubung antar desa itu ambruk saat ditabrak kapal tongkang bermuatan alat berat pada Desember 2021 lalu.

“Sempat dikejar dengan membawa petugas Pol Airud. Awalnya mereka tidak mengaku, namun setelah diminta keterangan mereka mengakuinya. Saat ini kapal dan muatannya masih diamankan pihak berwajib, ” katanya.

 

BACA JUGA  Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan Temukan Adanya Potensi Maladministrasi Pada Proses PPDB 2023 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button