POLITIK

Bobby : Haris Harus Meminta Maaf

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA — Pernyataan Haris Pratama yang menghina dan melecehkan ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus mengundang reaksi keras dari berbagai kader Partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Rizaldy juga bereaksi keras dengan pernyataan yang terkesan arogan dan tidak berasalasan tersebut. Menurut Bobby pernyataan Haris yang merendahkan dan terkesan melecehkan itu harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu Bobby meminta Haris secara gantle meminta maaf kepada Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Ditegaskan Bobby, penghinaan itu bukan hanya menyerang kehormatan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, tetapi ini melukai semua kader Partai Golkar. “ Ini tidak hanya melukai ketua umum kami, tetapi melukai seluruh kader Partai Golkar. Haris berhati –hati dengan ucapannya itu,” tegas Bobby.

Untuk itu, sebelum persoalan ini meruncing Bobby meminta Haris meminta maaf dan menjelaskan tentang pernyataannya itu. “ Sebagai kader Golkar kami marah dan kecewa. Tolong berhati –hati dengan pernyataan yang terkesan melecehkan itu, “ ucap Bobby lagi.

Sebelumnya pernyataan Haris Pratama yang menghina dan melecehkan ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini mengundang reaksi keras dari berbagai kader Partai berlambang pohon beringin itu.

Salahsatunya berasal dari Ketua Satkar Ulama Indonesia Kota Mataram Hirzan Burlil Arsad. Hirzal menuntut permohonan maaf Haris Pertama atas ucapannya yang kontrofersial itu.

Tudingan dan pernyataan Haris dalam vidionya yang menghina Airlangga Hartarto sangat meresahkan.

“Haris Pratama harus minta maaf kepada Pak Airlangga, jangan sok paling pintar,” kata Hirzan Burlil Arsyad Rabu (27/7/2022).
Hirzan yang juga menjabat sebagai ketua barisan pemuda nusantara kota Mataram ini meminta agar Ketua DPD 1 Partai Golkar se Indonesia dan semua ketua DPD II Partai Golkar untuk mengutuk keras pernyataan Haris Azhar tersebut.

BACA JUGA  Partai Golkar Provinsi Sumsel Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

“Selaku salah satu ketua ormas Partai Golkar saya meminta kepada pak Mohan selaku wali kota dan ketua DPD I Partai Golkar untuk memberikan himbauan kepada seluruh jajaran pengurus Golkar agar tidak berafiliasi kepada Haris Azhar karena sudah menginjak injak martabat ketua umu DPP Partai Golkar, kader- kader Golkar yang ikut KNPI Haris harus mundur,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Golkar Bidang Organisasi kemasyarakatan Fahd El Fouz A Rafiq. Ia mengutuk keras pernyataan Haris Pratama yang menghina Ir. Airlangga Hartarto yang merupakan Menko Perekonomian RI, Pada Selasa (26/7) di Jakarta.

Ditegaskan Fahd, tidak sepantasnya seorang Intelektual mengucapkan kalimat sarkas, menyudutkan dan menghina Menko Perekonomian RI yang juga Ketua Umum DPP Golkar.

Dalam video Haris Pratama yang menghina Airlangga Hartarto, ia mengatakan, “Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Indonesia, calon Presiden odong – odong untuk siap – siap menerima serangan – serangan Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)”. ujarnya.

Menyikpai itu kata Fahd, Ketua Ormas DPP Golkar menginstruksikan kepada Bidang Hukum untuk melaporkan Haris Pratama agar mempertanggungjawabkan pernyataan hinaan tersebut.

“Untuk menjaga kehormatan Partai Golkar saya menginstruksikan untuk segera melaporkan Haris Pratama ke pihak yang berwajib karena telah menyudutkan ketua Umum Kebanggaan kami,” tegas Fahd A Rafiq.

Mantan Ketum PP AMPG ini juga telah menelpon Ketum Hasta Karya untuk melaporkan Haris Pratama ke polisi.
Bahkan dengan lantang Pria Berusia 39 tahun ini kembali menegaskan, “Siapa yang berani mengusik Airlangga Hartarto akan berhadapan dengan Fahd A Rafiq,” tutupnya.

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button