PALEMBANG

Jalan Samping Jembatan Flyover Simpang Sekip Mulai Dikerjakan

MAKLUMATNEWS.com,Palembang,-Setelah dilakukan ground breaking pada Juni lalu, kini pembangunan fisik Flyover Simpang Sekip/ Angkatan 66 sudah dilakukan.

Berdasarkan pantauan, pekerjaan yang dilakukan oleh PT Waskita Karya ini sedang mengerjakan konstruksi jalan samping/ sisi jembatan nantinya.

Para pekerja dan alat berat sudah ada di lokasi. Jalan samping yang dikerjakan lebih dulu yakni bagian Jalan Basuki Rahmat dekat Pos Polisi dan di depan Kantor BLPT Sumsel.

Flyover itu nantinya memiliki panjang 156 meter di sisi Jalan Basuki Rahmat dan 124 meter di Jalan R Soekamto. Sementara total panjang penanganannya 660 meter dengan lebar jembatan 18,4 meter.

Pembangunan flyover ini merupakan sinergi yang dilakukan antara Pemprov Sumsel bersama Pemkot Palembang, BBPJN Wilayah V dan Kementerian PU.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, setelah dilakukan ground breaking sebelumnya, pembangunan flyover ini langsung dikerjakan.

“Direncanakan akan selesai akhir 2023, dan diharapkan bisa mengatasi kemacetan di kawasan itu,” katanya,Kamis (28/7/2022).

Selain itu, pembangunan infrastruktur ini upaya pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. “Selain menjadi lapangan kerja baru di bidang konstruksi, juga berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi Palembang ke depannya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang, Budiamin mengatakan, kontruksi pembangunan flyover Simpang Sekip menelan dana sebesar Rp152 miliar direncanakan selesai Desember 2023.

“Pembangunan Flyover Simpang Sekip pada tahun ini akan di fokuskan pada pengerjaan jalan sampingnya,” katanya. (pitria)

BACA JUGA  Somasi Tak Digubris, Bupati Banyuasin Askolani Resmi Laporkan Balik Saudari NY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button