KELUARGAPALEMBANG

Al Furqon Kembali Gelar Kajian Akbar,  Ustadz Jusman : Menata Kebahagiaan Hidup Dengan Qolbu Salim

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Mengangkat tema ” Menata Kebahagiaan Hidup Dengan Qolbu Salim,” Kajian Ilmu Yayasan Pendidikan dan Dakwah Al Furqon kembali hadir menyapa umat Islam di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Palembang pada khususnya Sabtu pagi (6/8/2022) mendatang.

Kajian kali ini menghadirkan Ustadz Jusman Fitriyansyah M.Pd, yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Sekolah Islam Terpadu (SIT)  Al Furqon yang akan membahas mengenai bagaimana menata kebahagiaan hidup dengan Qolbu Salim.

Sebagai hamba Allah, selama hidup di dunia patutnya kita memanfaatkan diri untuk senantiasa belajar dan memahami Al Quran yang merupakan pedoman hidup manusia.

Berdasarkan Quran, Qolbu Salim memiliki arti yaitu hati uang sehat. Seperti Surah Di dalam Q.S. As-Syu’ara [26]: 88-89 Allah berfirman,

“(Ingatlah) pada hari ketika harta dan anak-anak tidak lagi berguna, kecuali orang yang menghadap Allah dengan (membawa) hati yang salim (sehat).”

Sementara itu, Panitia Acara kajian Al Furqon Palembang, H. Bangun Lubis mengatakan kegiatan majelis ini dibuka secara umum. Bagi yang ingin menambah wawasan Al Quran silahkan ikut kajian yang digelar di Gedung Daarul Jannah SIT Al Furqon Palembang pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Bangun Lubis

“Dengan adanya majelis ini, kita harapkan masyarakat umat muslim nambah ilmu baru, Ayo mari kita ramaikan majelis ini, melalui majelis ini kita bisa menambah ilmu keagamaan dengan tidak memandang umur untuk terus belajar memahami Al Quran,”katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas.                      Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Gudang Penyimpanan Dekorasi Pernikahan Dilahap Sijago Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button