INFO HAJI 2024INTERNASIONAL

Berkah Kemerdekaan, Jalur Penerbangan Palembang-Jeddah Bakal Dibuka

MAKLUMATNEWS.com, Palembang-
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang akan membuka jalur penerbangan umrah langsung dari Palembang menuju ke Jedaah. Hal ini diungkapkan Executive General Manager Bandara Internasional SMB II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar saat diwawancarai seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (2/8/2022)

Iwan mengatakan, pada bulan ini, pihaknya berencana akan membuka jalur penerbangan langsung dari Palembang menuju Jeddah.

“Ya, kita akan membuka jalur penerbangan umrah palembang-jeddah pada 17 Agustus 2022 nanti,” katanya

Lanjutnya, untuk jalur penerbangan umrah palembang-jeddah ini pihaknya tinggal menunggu Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat.

“Kita tinggal menunggu Surat Edaran (SE) satgas Covid-19, dan SE Menteri Perhubungan,” ujar Iwan

Iwan menjelaskan, pihaknya menunggu surat edaran dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri perhubungan untuk sebagai dasar referensi bahwa Bandara SMB II Palembang memang telah diizinkan melakukan penerbangan internasional.

“Kembali lagi pada SE tersebut, diizinkan atau tidaknya kita melakukan penerbangan internasional secara direct. Yang jelas kami bersama Pemprov Sumsel mendorong usulan ini agar cepat segera teralisasikan,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, adapun maskapai yang mengusulkan untuk membuka jalur penerbangan umrah Palembang-jeddah yaitu maskapai Lion Group.

“Selain maskapai Lion Group yang membuka penerbangan internasional, sudah ada beberapa maskapai lainnya yang mengusulkan hal yang sama, seperti Tiger Airways yang mengusulkan penerbangan internasional rute Palembang-Singapura, Palembang-Kuala Lumpur secara reguler. Dan juga Batik Air yang membuka jalur penerbangan umrah plus,” ungkap Iwan

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, dirinya sangat mendukung usulan untuk membukan jalur penerbangan umrah palembang-jeddah.

BACA JUGA  Arab Saudi Izinkan Akad Nikah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

“kita mendukung hal ini dan saya minta untuk tidak atau jangan membedakan pelayanan penumpang di bandara, sesuaikan dengan proporsinya,” katanya

Lebih lanjut diungkapkannya, Penumpang semuanya sama saja, baik VIP ataupun ekonomi harus diberikan pelayanan yang sama. Mungkin penempatannya saja yang berbeda.

“Saya juga berharap pihak Bandara SMB II Palembang selalu menjaga hubungan baik yang telah terbina bersama mitra-mitranya terutama dalam pemeliharaan aset negara yang menjadi bagian Bandara SMB II,” ungkap Deru

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button