OLAHRAGA

ASEAN Para Games 2022, Ganda Campuran Bandminton Indonesia Sumbang Emas Kedua

MAKLUMATNEWS.com– Ganda campuran Badminton Indonesia, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah berhasil raih emas dari nomor SL3-SU5 ASEAN Para Games 2022.

mendali emas tersebut di raih oleh pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah  usai  memenangkan pertadingan atas wakil Thailand, Teamarrom Siripong/Saensupa Nipada di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu (3/8/2022).

pasangan ganda capuran indonesia  langsung menggunci pertandingan dengan dua gim langsung dengan skor 21-11, 26-24.

Dengan demikian, tim para bulu tangkis Indonesia sudah menyumbangkan dua medali emas setelah di nomor beregu putra.

Sebelumnya, Fredy/Khalimatus sudah meraih kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Khoirur Roziqin/Warining Rahayu, dengan skor 21-9, 21-14.

Seharusnya ada empat wakil yang bertanding, namun pasangan Thailand Somsiri Pricha/Henprawan Darunee walkover (WO).

Berkat hasil tersebut, Fredy/Khalimatus dipastikan finis sebagai pemuncak grup ganda campuran SL3-SU5 yang hanya terdiri atas tiga kontestan.

Dua kemenangan yang telah dibukukan Fredy/Khalimatus sudah tak mungkin disamai oleh para pesaing sehingga mereka berhak atas medali emas untuk nomor ganda campuran SL3-SU5.

Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh salah satu pelatih parabulu tangkis Indonesia, Indra Kusuma Adi.

“Hanya ada satu grup di situ (nomor ganda campuran SL3-SU5). Sebenarnya ada empat pasangan tetapi kemarin ada satu dari Thailand yang mengundurkan diri,” kata Indra Kusuma Adi.

“Jadi nomor ini tinggal tersisa tiga pasangan, Fredy/Khalimatus sudah ketemu semua lawan dan hasilnya menang semua,” ujar Indra.

Pelatih tim para bulu tangkis Indonesia, Indra Adi Kusuma, saat ditemui seusai laga final ASEAN Para Games 2022 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (31/7/2022).

Meski sudah aman, medali emas baru akan diberikan setelah seluruh pertandingan nomor ganda campuran SL3-SU5 dimainkan.

BACA JUGA  Soroti Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Sumsel Kuatir Nasib Piala Dunia U-20

Menurut jadwal, laga terakhir nomor ini akan dihelat Kamis (4/8/2022) dengan mempertemukan Khoirur Roziqin/Warining Rahayu dan Teamarrom Siripong/Saensupa Nipada untuk memperebutkan medali perak.

Sementara itu, baik Fredy Setiawan maupun Khalimatus Sadiyah masih berpeluang menambah koleksi medalinya di ASEAN Paragames 2022.

Fredy masih akan berjuang di nomor tunggal putra SL4 dan ganda putra SL3-SL4 bersama Dwiyoko. Sedangkan Khalimatus turun di nomor tunggal putri SL3+SL4 dan ganda putri SL3-SU5 bersama Lia Priyanti.

 

Bolasport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button