PALEMBANG

Capil Jemput Bola Perekaman e-KTP ke Sekolah

MAKLUMATNEWS.com,Palembang,–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah.

Lantaran wajib e-KTP usia 17 banyak di kalangan siswa SMA, maka Disdukcapil melakukan perekaman langsung ke 24 SMA yang ada di Kota Palembang dalam kegiatan KTP-El Go To School.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, Didampingi Kasi Identitas Penduduk, Disdukcapil Kota Palembang Akhmad Piping mengatakan, perekaman ini digelar mulai hari ini 4 Agustus sampai 18 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah antusias dari siswa sangat besar. Hari ini di SMAN 1 ada 222 siswa yang merekam, sedangkan di SMAN 2 ada 132 siswa dan SMAN 3 ada 100 siswa,” katanya, Kamis (4/8/2022)

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar memberikan kemudahan dalam hal pelayanan publik kepada para siswa. “Agar anak anak bisa memperoleh indentitas kependudukan sebagai tanda pengenal,” katanya.

Sementara itu siswa SMAN 1 Palembang Syarif Naahir mengatakan sangat berterima kasih kepada Disdukcapil kota Palembang, Karena dengan adanya kegiatan ini memberikan kemudahan dirinya untuk mendapatkan indentitas kependudukan.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini kami bisa mendapatkan indentitas kependudukan dengan mudah,” kayanya.

Siswa SMAN 2 Palembang, Salwa Salsabilah, Disdukcapil memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan perekaman KTP-el khususnya untuk siswa.

“Kadang kami kalau mau ngurus KTP sendiri tidak paham caranya, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat mempermudah kami mendapatkan indentitas kependudukan,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Polrestabes Palembang Tingkatkan Kesiapan Personel Jelang Nataru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button