HUKUM

Diduga Korupsi, Polda Sumsel Tangkap Augie Bunyamin, Mantan Dirut  Hotel  Swarna Dwipa Palembang

MAKLUMATNEWS.com – Mantan Direktur Utama (Dirut) Hotel Swarna Dwipa Palembang Augie Bunyamin diduga melakukan tindak korupsi proyek pembangunan hotel yang dipimpinnya. Bekas bos hotel Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) ini, telah ditanggap dan ditahan oleh tim Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel, Selasa, 2 Agustus 2022 untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

Penangkapan salah seorang kepercayaan mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda sumsel Kombes Pol Supriadi, MM kepada wartawan yang mengonfirmasinya.

Menurut juru bicara Polda sumsel ini, penangkapan Augie Bunyamin ini terkait dugaan korupsi pembangunan Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Memang benar kita telah menangkap salah satu tersangka dan saat ini masih pengembangan dan pemeriksaan dan yang bersangkutan sudah diamankan. Kita tunggu keterangan resmi dari Ditreskrimsus Polda Sumsel,” ujar Kombes Pol Supriadi, Rabu sore, 3 Agustus 2022.

Saat disinggung kasus apa yang menjerat Augie, Supriadi belum merinci secara detail.

“Yang jelas penyidik sudah melakukan penahanan terhadap tersangka. Nanti secara teknik kita masih tunggu keterangan resmi dari Ditreskrimsus Polda Sumsel,”tuturnya. (*)

Reporter :  Yola Dwi

Redaktur : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Harun Masiku Terdeteksi Berada di Kamboja, Sudah Berganti Kewarganegaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button