LIFESTYLE

5 Ciri Teman Palsu yang Sebaiknya Dihindari

MAKLUMATNEWS.com – Dalam sebuah circle (lingkaran) pertemanan, kamu akan menemukan banyak teman dengan karakter yang beragam. Tapi, kamu juga mungkin pernah merasakan bahwa secara tidak langsung kamu dimanfaatkan.

Jika pernah, bisa jadi circle pertemananmu tidak sehat karena teman-teman yang kamu miliki palsu. Ada beberapa ciri teman palsu dengan berbagai niat buruk yang sebaiknya dihindari.
Seperti dilansir dari grid.id, berikut ciri-ciri teman palsu yang hanya memanfaatkanmu:

Hadir di saat tertentu

Mereka hanya muncul ketika membutuhkan bantuanmu. Atau mereka juga muncul di situasi dan kondisi yang menguntungkan baginya. Sedangkan jika kamu yang membutuhkan bantuan, mereka bisa tiba-tiba “menghilang” dan bersikap seolah tidak tahu. Sebaiknya beri jarak terhadap temanmu yang memiliki salah satu ciri- ciri ini ya.

Selalu ingin bersaing denganmu

Ciri kedua dari teman palsu ialah mereka sangat kompetitif terhadapmu. Kompetitif ini bukan kompetisi sehat, melainkan mengarah pada kecemburuan terhadap pencapaian-pencapaian kecilmu. Mereka ingin selalu menjadi lebih baik darimu.

Selalu membuatmu merasa buruk

Jika ada teman yang membuatmu insecure (tidak nyaman) bahkan sampai merasa dihakimi, bisa jadi ia adalah teman palsu. Alih-alih mendukung dan memberi afirmasi positif, ternyata teman palsumu akan membuatmu merasa tidak berguna. Hal tersebut biasanya bertujuan agar ia merasa lebih menang.
Meski tidak disampaikan langsung secara eksplisit, apa yang mereka lakukan atau katakan akan membuatmu merasa insecure,

Membicarakan keburukanmu di belakang

Kalau mereka berbicara buruk tentangmu saat kamu tidak bersamanya, sudah bisa dipastikan mereka bukan teman yang baik alias teman palsu untukmu.

Tidak menghormatimu

Saling menghargai dan menghormati antar teman merupakan hal yang wajar dilakukan. Tetapi bila ada temanmu yang tidak menghargai lalu menghina atau menyebarkan rahasia yang kamu ceritakan, itu adalah tanda teman palsu.

BACA JUGA  Sering Dianggap Sepele, Ini 5 Khasiat Tersembunyi Dibalik Daun Kemangi!

Teman yang tulus tentu akan menghormatimu dan dapat menjaga rahasiamu dengan baik.
Jika salah satu temanmu memiliki ciri-ciri diatas, sebaiknya dihindari ya. Semoga kamu juga bukan bagian dari ciri-ciri diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button