OKU SELATAN

Semarak Kemerdekaan,  Para Penjual Bendera Ramaikan Jalan Protokol Muaradua

MAKLUMATNEWS.com, OKUS– Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 agustus 2022 mendatang, menjadi berkah tersendiri bagi para penjual Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang ada di sepanjang jalan protokol Kota Muaradua.

Dari pantauan awak media ini pada Sabtu(6/8/2022) di sepanjang jalan Protokol Kota Muaradua tampak banyak penjual Bendera Merah Putih dalam berbagai bentuk dan ukuran, begitu juga dengan para penjual Umbul-umbul yang biasa di pasang untuk memperingati HUT RI,tampak menghiasi jalanan yang ada di Kota Muaradua.

Seperti halnya Mulyana penjual Bendera dan Umbul-umbul yang ada di Tebing Gading kota Muaradua menuturkan,ia sengaja datang dari Garut Provinsi Jabar untuk berjualan Bendera Merah Putih di Kota Muaradua.

Mulyana juga menceritakan ia sudah berjualan selama 10 hari di pinggir jalan protokol Kota Muaradua,menurutnya keuntungan yang di dapat agak mendingan dari tahun sebelumnya, harga bendera yang di jual pun bervariasi tergantung dari ukuran dan motif Bendera yang akan di jual, ada yang Rp.25.000 ada juga yang Rp.60.000.

Masih menurut Mulyana, kalau pun dagangannya habis terjual semuanya maka ia pun akan mendapat keuntungan Rp.10.000.000, itu belum di hitung biaya makan minum selama berjualan,menurutnya ia berjualan sampai tanggal 17/8/2022, setelah tanggal 17 maka ia akan kembali lagi ke Kota asalnya yakni Kota Garut.

Senada Payedi penjual Bendera asal Garut menceritakan,ia sudah berjualan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul di Kota Muaradua semenjak tanggal 2 agustus kemaren, ia berjualan sampai tanggal 17 sudah itu kembali lagi ke Kota Garut, menurut Payedi puncak ramainya pembeli biasanya dari tanggal 12 sampai 16 agustus mendatang, harga Bendera pun bermacam macam tergantung dari ukuran dan bentuk Bendera.

BACA JUGA  Festifal Danau Ranau ke XXIII Bakal Digelar di Kabupaten OKUS

Menurut Payedi, ia tak hanya menjual Bendera dan Umbul-umbul saja, ia juga menjual pernak pernik dan dekorasi yang bernuansa HUT RI KE-77, pembeli yang membeli Bendera,umbul-umbulan serta pernak pernik jualan miliknya pun datang dari semua kalangan.

Andi pembeli Bendera yang kebetulan sedang membeli Bendera Merah Putih menuturkan, ia sangat terbantu dengan adanya pedagang Bendera ini, menurutnya ia membeli Bendera Merah Putih untuk di pasang di depan rumahnya,sebagai bentuk turut memeriahkan HUT RI KE-77 tahun ini.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button