PALEMBANG

Masjid Suro Bagikan Puluhan Kilo Bubur Assyura Untuk Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Tradisi merayakan 10 Muharam bagi masyarakat Palembang khususnya waraga di sekitaran Masjid Al- Mahmudiyyah, atau yang dikenal dengan sebutan masjid suro melaksanakan tradisi memasak bubur Assyura, Senin (8/8/2022).

Bubur Assyura tersebut nantinya akan dibagikan kepada anak Yatim Piatu juga warga sekitar agar dapat dinikmati bersama.

Masjid berlokasi di jalan Jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumatra Selatan ini memasak bubur Assyura dengan beras 40 kilogram dan campuran daging 30 kilogram.

“Siapa saja yang ingin menikmati bubur Assyuro dengan citra rasa nikmat yang berbeda ini, selagi masih tersedia dapat dinikmati bersama,” kata Irsan selaku Sekertaris Masjid Suro, Senin (8/8/22) saat dijumpai di lokasi.

Dalam momen ini juga, Panitia masjid melakukan santunan untuk anak yatim di 10 Muharram.

“Jika warga ingin menikmati bubur Assyura, bisa membawa wadah sendiri atau dari pihak panitia menyediakan wadah cup plastik untuk warga dan anak yatim,”ujarnya.

Pada tahun ini pun, ia mengatakan sedikit berbeda dari tahun lalu. Pasalnya, tahun ini sedikit longgar sehingga warga yang datang bisa langsung diberi bubur Assyura.

“Kalau tahun lalu masih Pandemi jadi agak ketar peraturannya. Kita sediakan wadah khusus untuk anak yatim, dan warga bisa datang dengan bawa wadah sendiri,”katanya.

Reporter : Tri Jumartini

BACA JUGA  Hujan Semalaman, ini Kawasan Langganan Banjir di Palembang 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button