OKU SELATAN

Membangun Daerah,  Wabup OKUS : Diperlukan Sinergitas Bersama Antara Organisasi dan Pemerintah 

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Bertempat di Aula Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS)  Pelantikan Pengurus Organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Ikatan Wanita Pengurus Indonesia ( IWAPI) Kabupaten OKU Selatan, Senin (8/8/2022) di hadiri langsung Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si.

Wakil Bupati OKUS dalam  sambutannya  mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik, semoga kedepan dapat bersinergi bersama pemerintah, baik pemerintah desa atau kecamatan serta dengan masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun daerah.

” Kami harapkan dengan terbentuknya BKMT ini dapat menjadi benteng aqidah dan ahlak Masyarakat, sebagai Pembinaan umat serta sebagai perekat ukuwah islamiah dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan harapan yang sama kepada Orgnisasi IWAPI ini juga dapat membantu Pemerintah dan harus berperan aktif dalam upaya meningkatkan kembali geliat UMKM dalam menuju kesejahteraan serta mampu melihat potensi UMKM di Kabupaten OKU Selatan,” Sambungnya.

Untuk diketahui pelantikan ini tertuan dalam Surat Keputusan Nomor 062/SK/PW.BMKT/SS/VII/2022. Tentang Pengesahan Pengurus Organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Ketua PW BKMT Provinsi Sumsel Dr.Hj. Halipah Mahyuddin,SP.THT.,M.M., Melantik secara resmi Ketua Pengurus Wilayah Kabupaten OKU Selatan Rosita Devi Sholehien.

“Semoga Kepengurusan BKMT di OKUS  mampu memberdayakan perempuan sebagai upaya untuk mensejahterakan keluarga. Pola pemberdayaan perempuan dapat dilakukan dengan pembinaan ibu rumah tangga seperti memberikan edukasi mendidik anak yang benar sesuai tuntunan ajaran Islam,” ujar Wabup.

Sementara itu, Ketua PW BKMT Kabupaten OKUS yang baru saja dilantik Rosita Devi Sholehien, menyampaikan sambutanya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi ketua BKMT Kabupaten OKU Selatan periode 2022-2027,” ujarnya.

BACA JUGA  Popo Ali Hadiri Pisah Sambut Kapolres OKUS

Rosita Devi Sholehien juga sampaikan mohon bimbingan dan doa dari ketua dan pengurus BKMT provinsi Sumatera selatan agar kami dapat menjalankan program BKMT dalam rangka membesarkan dan menghidupkan BKMT di Kabupaten OKU Selatan.

“Besar harapan saya kepada semua pengurus agar turut berkontribusi aktif dengan semangat kerja yang tinggi bersama-sama membangun kerjasama saling asah asih dan asuh untuk mencapai kemajuan organisasi BKMT di masa mendatang,” Ujar Ketua BKMT Provinsi Sumsel.

Selanjutnya dengan waktu yang bersamaan dilanjutkan Pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI) Kabupaten OKU Selatan. Ketua IWAPI Provinsi sumsel. Berdasarkan Surat Keputusan DPD IWAPI No. 108 /DPDIWAPISUMSEL/VII/2022. Ketua IWAPI Provinsi Sumsel Ir. Reni Marsiana,S.E., Melantik dan Menetapkan Citra Apriyani, SE, M.Kes. sebagai Ketua Pengurus IWAPI OKU Selatan.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua IWAPI Provinsi Sumsel Ir. Reni berharap agar kepengurusan yang baru dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai tugas yang dipercayakan dengan berlandaskan Kode Etik yang sudah ditentukan

Pantaun media ini,  acara tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonitasari Popo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., Ketua PW BKMT Provinsi Sumsel Dr.Hj. Halipah mahyuddin,SP.THT.,M.M., Sekretaris PW BKMT Provinsi Sumsel, Ir.Hj. Ummi Kalsum,M.P., Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumsel, Ir. Reni Marsiana,S.E., Ketua GOW OKU Selatan Rosita Devi Sholehien, Ketua DWP OKU Selatan Lidia Purnamasari serta Staf Ahli Bupati, serta undangan lainnya.

Reporter : Iskandar.                              Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button