OKU SELATAN

Gelar Sosialisai Literasi, KPID Sumsel Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Media

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Mengingat akan pentingnya peran aktif Komisi Penyiaran Indonesia Daerah(KPID) dalam memonitor serta mengedukasi masyarakat yang berkaitan dengan penyiaran di Indonesia, KPID Sumatera Selatan (Sumsel) adakan sosialisasi Literasi Media dengan tema Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital,  bertempat di Lesehan Pondok Bambu Jalan Raya Pemkab OKU Selatan.

Ketua KPID Sumsel Herfriady MA menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk dapat menganalisa dan memahami serta selektif dalam memilih isi berita, sesuai dengan tema kegiatan Literasi Media Cerdas Memilih Isi Siaran Di Era Digital,dengan harapan agar masyarakat bisa memilih dan memilah tayangan yang bernilai edukasi baik itu program hiburan maupun informasi yang di peroleh.

Herfriady juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk melaporkan tayangan yang tidak baik, agar terciptanya sinergi antara masyarakat dengan KPID demi mewujudkan penyiaran yang sehat dan edukatif.

Masih menurut Herfriady,untuk menciptakan siaran yang baik,sehat dan edukatif membutuhkan peran aktif dari masyarakat banyak, dan KPID tentu saja akan menjadi wadah aspirasi masyarakat, sebagai komisi penyiaran untuk mengontrol,menghimbau dan memberitahu kepada masyarakat untuk setiap tayangan dari media elektronik.

Sementara itu,  Korbid Kelembagaan KPID Sumsel Hasandri Agustiawan SAg MSi yang merupakan putra asli OKU Selatan juga menyampaikan, pada dasarnya masyarakat sekarang ini telah menyadari peran penting dari media elektronik sebagai alat penyampai informasi dan telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan di tengah masyarakat banyak, untuk itu mari kita bersama-sama menjadi kontrol pada setiap tayangan yang di tonton dan di sampaikan ke masyarakat.

Hasandri juga mengajak,mari kita bersama-sama memanfaatkan sosialisasi ini untuk menambah dan memperluas pengetahuan serta menjadi kontrol ganda dari setiap tayangan media elektronik,”mari kita bersama-sama wujudkan siaran yang baik dan edukatif,” ajaknya.

BACA JUGA  Gaet Wisatawan ke Bumi Serasan Seandanan, Kadin Parbud OKUS Berikan Pemaparan 

Ditempat yang sama, Rani Dian Purnama Sari salah satu peserta sosialisasi mengungkapkan, ia senang dengan kegiatan sosialisasi ini,selain menambah ilmu juga meningkatkan pengetahuan tentang kontrol siaran terhadap anak-anak.

Selain menghadirka  beberapa narasumber dari KPID langsung,  acara ini juga dihadiri ,Kades Tanjung Raya,Kepala PAUD Bunda Nurwala Desa Tanjung Raya,Kabiro media Kompas IndonesiaNews OKUS,Kabiro media Lamanqu OKUS,Kabiro media Nusantaranews OKUS,Kabiro Liputan 4Tv.

Reporter : Iskandar

OKUS,Maklumatnwes.com OKUS,masyarakat Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji,masyarakat Desa Kuripan Kecamatan Tiga Dihaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button