OGAN ILIR

Terkait 3 Raperda yang Diajukan Pemkab, DPRD OI : Kita Sepakat Melanjutkan

3 Pansus Akan Dibentuk

MAKLUMATNEWS.com, Ogan Ilir–Menindaklanjuti tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Ogan Ilir (OI). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terkait hal tersebut.

Untuk diketahui, tiga Raperda yang diajukan Pemkab OI ke DPRD ini meliputi : Tentang pengendalian pemukiman dan perumahan kumuh. Penyelenggaraan perizinan berusaha, dan Perlindungan tenaga kerja.

Pantauan media ini,  setidaknya ada 7 fraksi yang telah menyampaikan pandangannya atas Raperda ini yaitu : Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PPP, Fraksi Bergerak dan Fraksi Persatuan Bangsa.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs mengatakan, setelah mendengarkan pandangan umum fraksi, maka setelah ini pembahasan dilanjutkan di tingkat Panitia Khusus (Pansus).

“Alhamdulillah, semua fraksi sepakat untuk melanjutkan pembahasan tiga Raperda yang diajukan Pemkab. Kita akan membentuk tiga Pansus untuk membahas lebih detail nantinya,” kata Soeharto.

Sementara itu Wakil Bupati OI, Ardani usai menghadiri rapat paripurna tersebut mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pembahasan tiga Raperda ini ke DPRD Ogan Ilir sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan.

“Terkait adanya catatan khusus dari sejumlah fraksi, nanti akan kami pelajari dan itu akan kita jawab pada rapat paripurna selanjutnya pada 23 Agustus mendatang,” katanya.

Reporter : Heni Primasari.                            Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Siswa Digampar Satu Kelas, Sejumlah  Wali Murid Laporkan Oknum Kepsek SMAN 1 Pemsel ke Mapolres OI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button