NASIONAL

Dik Doank Hijrah : Pernah Mimpi Sakaratul Maut 9 kali

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA – Masih ingat dengan Dik Doank ? Memiliki nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma atau biasa dipanggil Dik Doank ini merupakan salah satu sosok publik figur tanah air yang dikenal sebagai seorang aktor, aktivis, pembawa acara dan penyanyi Indonesia. Sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1990-an, kini artis tersebut tidak pernah tampil di layar kaca lagi.

Saat ini, seniman yang berusia 53 tahun lebih banyak menghabiskan waktu mengurus sekolah alamnya “Kandank Jurank”. Keputusan itu bukan tanpa sebab, Dik Doank rupanya memang sudah memutuskan untuk tidak lagi mengejar keinginan duniawi.

“Keinginan saya, tidak lagi memiliki keinginan. Maka perjalankanlah aku sesuai apa yang Kau (Allah) inginkan, aku nurut aja,” ujar Dik Doank saat ditemui di Rumah Goa, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022), mengutip dari suara.com.

Di balik hal itu, tersimpan sebuah cerita yang terjadi sebelum Dik Doank sampai pada tahap ini. Ia menceritakan pernah mendapatkan hidayah saat tidur. Ia bermimpi mengalami sakaratul maut sebanyak sembilan kali. Sakaratul maut menurut Islam adalah proses terpisahnya roh dari jasad manusia secara perlahan-lahan atau proses kematian manusia. Ia merasakan sakit saat bermimpi tersebut.

“Rasanya kayak duren ditaro di dalam perut, pakai handuk ditarik paksa ke ubun-ubun. Aduh rasanya sakit banget” ujar Dik Doank.

Tak hanya itu, Dik Doank juga bercerita mengalami mimpi lain. Ia seperti dikejar kiamat dunia hingga berlari selama berjam-jam lamanya.

“Saya liat orang salat aja belum tentu selamat. Apalagi kalau saya enggak salat gitu loh,” ujarnya.

Kejadian tersebut kabarnya dialami pada 1997, saat itu Dik Doank menginjak usia 27 tahun. Sejak saat itu, penyanyi lagu Pulang ini memutuskan berhijrah dan meninggalkan dunia entertainment yang membesarkan namanya.

BACA JUGA  Beredar di Medsos, Foto Surah Al-Kahfi Ayat 8, Salah Cetak  

Dari keputusan hijrah tersebut, kemudian Dik Doank memutuskan pergi Haji dengan kondisi seadanya.

“Dalam keadaan kere, enggak punya uang juga nggak apa-apa,” kenang Dik Doank.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button