EKONOMIMUSI RAWAS

Gelar Lomba Kreasi Pangan Lokal, Bupati Mura : Inovasi UMKM Tumbuhkan  Semangat Ekonomi Baru  

MAKLUMATNEWS.com,MUSI RAWAS -Bertempat di Taman Beregam Muara Beliti, Rabu (10/8/2022).Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) menggelar lomba kreasi pangan lokal non beras dan non terigu bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dihadiri langsung Bupati Mura Hj. Ratna Machmud.

Didampingi Ketua TP PKK Mura H. Riza Novianto Gustam, Bupati Mura Hj Ratna mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi pihaknya terhadap para pelaku UMKM agar terus berinovasi dan berkembang.

” Saya mengajak masyarakat terutama UMKM dapat memanfaatkan seoptimal mungkin serta memberdayakan hasil alam yang ada di lingkungannya.Semoga semua potensi pangan lokal nonberas yang ada di Mura, seperti talas, umbi-umbian, pisang, dan lainnya dapat menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat, ” ujarnya.

Bupati  menambahkan jika, pemenang dari perlombaan tingkat Kabupaten ini nantinya akan mewakili Kabupaten Mura untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pantauan media ini, selain menghadiri lomba kreasi pangan lokal, Bupati juga menyaksikan lomba senam Lansia, lomba rebana, serta pameran UP2K di Kabupaten Mura.

“Melalui lomba kreasi pangan lokal non beras non terigu ini merupakan salah satu cara pengenalan, edukasi dan promosi kepada masyarakat yang harus terus digalakkan,”  pintanya.

Dia juga berharap kegiatan ini akan berdampak positif terhadap peningkatan jiwa kewirausahaan pelaku UMKM, peningkatan kreatifitas dan inovasi, serta peningkatan nilai tambah produk pangan lokal Kabupaten Musi Rawas, dan akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Untuk diketahui,  hadir juga dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai dewan juri adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Musi Rawas Hayatun Nofrida, kepala OPD, anggota TP PKK kecamatan dan desa.

BACA JUGA  Angka Kemiskinan di Sumsel Turun Menjadi  11,95 Persen

Reporter : Wan Asri.                                      Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button