NGAJI ONLINE

Ngaji Tafsir, Juz 6 Surat Al Maidah Ayat 46 Kitab Injil sebagai Saksi Kebenaran Kandungan Kitab Taurat

بسم الله الرحمن الرحيم

Surat Al-Ma’idah Ayat 46 berbunyi :

(وَقَفَّیۡنَا عَلَىٰۤ ءَاثَـٰرِهِم بِعِیسَى ٱبۡنِ مَرۡیَمَ مُصَدِّقࣰا لِّمَا بَیۡنَ یَدَیۡهِ مِنَ ٱلتَّوۡرَىٰةِۖ وَءَاتَیۡنَـٰهُ ٱلۡإِنجِیلَ فِیهِ هُدࣰى وَنُورࣱ وَمُصَدِّقࣰا لِّمَا بَیۡنَ یَدَیۡهِ مِنَ ٱلتَّوۡرَىٰةِ وَهُدࣰى وَمَوۡعِظَةࣰ لِّلۡمُتَّقِینَ)

Artinya :

Dan Kami teruskan jejak mereka dengan mengutus `Isa putra Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu Taurat. Dan Kami menurunkan Injil kepadanya, di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya, dan membenarkan Kitab yang sebelumnya yaitu Taurat, dan sebagai petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Kemudian pada ayat ini Allah menjelaskan bahwa setelah para nabi dari Bani Israil ini tiba, kemudian disusul dengan nabi terakhir dari Bani Israil yaitu Nabi Isa as.

Nabi Isa as hadir dengan penuh keimanan kepada Taurat, beliau mengamalkan hukumnya selagi belum dinasakh oleh kitab Inzil.

Kemudian Allah Swt wahyukan kepada Nabi Isa kitab Injil, kitab yang membimbing menuju hidayah, menjelaskan hukum-hukum Allah yang belum dipahami manusia, menjadi saksi kebenaran kandungan kitab Taurat, dan kami jadikan Injil tersebut sebagai penjelas bagi mereka yang takut akan murka Allah Swt.

Wallahu A’lam

Agus Jaya
PP. Pena Kita Sakatiga Indralaya Ogan Ilir Sumsel
085840154015 / 081367472006
Tafsir al Qalam fi Bayani Kalam as Salam

BACA JUGA  Ngaji Tafsir,  Juz 6 Surat Al Maidah Ayat 20 Nikmat-Nikmat Allah terhadap Bani Israil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button