LIFESTYLE

Sering Dibasmi! Ternyata ini Alasan Allah Menciptakan Nyamuk

MAKLUMATNEWS.com- sering kali kita kesal terhadap nyamuk kerjanya hanya menyusahkan karena Gigitan nyamuk terasa gatal di kulit hal ini tentu mengganggu aktivitas kita

World Health Organization menyebutkan nyamuk adalah salah satu hewan yang mematikan. Pada tahun 2015 sebanyak ratusan ribu pasien malaria meninggal serta DBD meningkat beberapa kali lipat di 30 tahun terakhir ini.

Mungkin kita bertanya tanya kenapa Allah menciptakan nyamuk? Ternyata  ini alasannya

  1. Nyamuk menjadi sumber kehidupan binatang lainnya.

Larva dan tubuhnya bisa menjadi penyambung rantai makanan bagi binatang-binatang lainnya. Nyamuk memiliki ukuran yang sangat kecil namun di dalam tubuhnya ada beberapa fungsi. Di kepalanya terdapat 100 mata seperti lebah. Dimulutnya terdapat 48 gigi.

Nyamuk juga memiliki tiga jantung dan memiliki alat bius saat menggigit manusia. Kakinya juga mampu mengeluarkan kuku penahan.

Maka Allah tidak semata-mata menciptakan nyamuk karena tak ada manfaatnya namun bisa juga menjadi penolong binatang lainnya seperti yang ada dalam Alquran Surah Ali Imran:191.

“…Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kamu dari azab neraka.” (Qs. Ali Imran:191)

  1. Bisa Menjadi Pelajaran dan Meningkatkan Kualitas Iman

Nyamuk dijadikaan perumpaan oleh Allah dalam menggambarkan dunia yang fana ini dan tertuang dalam Hadist Riwayat At-Tirmizi.

“Andaikan dunia ini dalam pandangan Allah sama dengan bobot satu sayap nyamuk saja, maka dia tidak akan memberi orang kafir seteguk air pun.” HR.At-Tirmizi.

Nyamuk yang sangat kecil dijadikan Allah sebagai perumpaan yang dituangkan dalam Alquran mengenai dunia dan seisinya ini tidak ada apa-apanya hanya sebesar sebesar sayap nyamuk.

 

BACA JUGA  PT Mayora Buka Lowongan Kerja, Tawarkan 4 Posisi untuk Lulusan S1 dari Semua Jurusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button