PALEMBANG

Dari Ribuan Masjid dan Mushola di Palembang, Baznas : UPZ Baru 10 Persen

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,– Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan terkumpulnya zakat sebanyak mungkin untuk membantu kaum dhuafa.

Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs. Ridwan Nawawi mengatakan, dari 2000an masjid dan mushola di Kota Palembang, baru 10% ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Sebab, dari pengumpulan zakat di UPZ masjid dan mushola yang masuk ke Baznas kota Palembang tahun 2022 sampai dengan saat ini sekitar Rp2 miliar.

“Potensi zakat dari masjid dan musholla itu luar biasa. Karena dari data kita Masjid dan mushola yang ada di kota Palembang ini jumlahnya sampai 2000an,” katanya, Jumat (12/8/2022).

Sedangkan dari jumlah masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang sampai dengan saat ini UPZ-nya baru terbentuk sekitar 200an.

“Karena itu kita targetkan tahun ini sudah terbentuk setidaknya 1000 UPZ masjid dan mushola ini,” katanya.Artinya potensinya ini bisa di optimalkan. Dari pada uang mengendap di rekening, maka lebih baik disalurkan zakatnya dan ini dapat digunakan untuk membantu umat. “Baik itu membangun ekonomi umat dan lainnya, katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Demi Mengikuti Lomba Adzan Piala Gubernur, Haki Rela Tinggalkan Ujian Akhir Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button