OLAHRAGA

Indonesia Vs Vietnam Rebut Piala AFF U-16 2022 Malam Ini

MAKLUMATNEWS.com — Peluang  Timnas Indonesia dalam merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022 tingal satu langkah lagi.

Dalam laga final Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam, Garuda Asia lolos dengan mengalahkan Myanmar 5-4 (1-1) lewat adu penakti, sedangkan Vietnam sukses membungkam Thailand 2-0.

Dalam duel ini, pasukan Bima Sakti Tukiman sempat tertinggal 0-1 lewat gol penalti Ngyuen Chong Puong. Namun gol dari Arkhan dan Nabil akhirnya membawa timnas Indonesia berbalik unggul 2-1.

Tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-16 baru mendapat perlawanan sengit dari Myanmar di semifinal. Dengan strategi parkir bus, Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan dan harus rela tertinggal lebih dulu lewat gol Nai Min Htet.

Beruntung pada menit ke-69, Riski mampu menyamakan kedudukan dan bertahan hingga babak normal. Indonesia akhirnya merebut tiket ke final setelah menang 5-4 dalam drama adu penalti.

Penampilan fantastis Garuda Asia juga akan mendapat dukungan dari ribuan suporter Tanah Air. Hal ini tentunya akan menambah mental bertanding Timnas Indonesia U-16 saat bertemu Vietnam. Sebaliknya, bagi tim lawan kehadiran para pemain ke-12 ini bakal menjadi teror yang ‘menakutkan’.

Meski demikian, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kesalahan sekecil apapun bisa menjadi petaka.

Tidak ingin hal ini menimpa pasukannya, Bima Sakti selaku pelatih sudah menyiapkan strategi jitu. Mantan kapten timnas Indonesia itu meminta pasukannya agar tampil menyerang sejak awal laga.

Menurutnya, hal ini penting guna mendapatkan gol cepat yang membuat timnya unggul lebih dulu. Dengan demikian, Garuda Asia bisa lebih leluasa dalam mengontrol permainan melawan Vietnam.

Selain babak final, Piala AFF U-16 2022 juga masih menyisakan perebutan tempat ketiga. Duel ini bakal mempertemukan Myanmar dan Thailand. Nah bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, silahkan ikuti informasi jadwal pertandingannya pada halaman selanjutnya.

BACA JUGA  Meski Sempat Menang Besar 4 Negara ini Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Jadwal Pertandingan

Final

Jumat (12/8/2022)

20.00: Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam

Perebutan Tempat Ketiga

15.30: Myanmar Vs Thailand

Live streaming di Vidio

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button