LIFESTYLEWANITA

Tiga Bahaya Bedak Bayi Bagi Orang Dewasa

MAKLUMATNEWS.com – Tidak asing lagi bagi kita sebagai orang dewasa khususnya bagi wanita memakai bedak bayi untuk make up minimalis, anti ribet, dan irit waktu. Bedak bayi dianggap sebagai solusi tampilan wajah yang natural dan terjangkau tentunya. Tinggal tuang di telapak tangan secukupnya dan tap tap di wajah.

Tapi tahukah kamu bahwa bedak bayi sebenarnya tidak bagus dan berpotensi berbahaya bagi wajah orang dewasa karena bisa memicu permasalahan kulit. Ada 3 bahaya yang kamu perlu ketahui saat memakai bedak bayi di wajah :

Bikin keriput wajah

Selain bisa memperbanyak jumlah jerawat dan komedo pada wajah kamu, bedak bayi ini juga dapat memicu munculnya keriput lebih cepat. Konsep menggunakan bedak bayi biar awet muda atau tetap kayak bayi adalah mitos dan tidak valid. Karena dengan menggunakan bedak bayi yang memiliki kandungan zinc , wajah kamu akan lebih terasa kering. Kalau kulit kamu kering, garis-garis halus dan kerutan bakal lebih cepat datang.Jadi untuk kamu orang dewasa khususnya wanita, daripada pakai bedak bayi, kamu lebih baik pakai skincare dan makeup khusus yang memang punya kandungan sesuai kebutuhan kulit kamu supaya kulitmu tetap sehat dan awet muda.

Bikin banyak jerawat dan komedo bermunculan

Formulasi bedak bayi hanya diperuntukan khusus untuk kulit bayi, bukan untuk kulit wajah orang dewasa dan setiap produk pasti memiliki formula yang berbeda. Terdapat dua kandungan utama yang bekerja pada bayi secara maksimal untuk menghindari biang keringat. Sementara jika bedak bayi tersebut digunakan untuk wajah orang dewasa termasuk wanita, dapat menyebabkan permasalahan di kulit wajah.
Bagi wajah, partikel terkecil dari bedak bayi akan menimbulkan jerawat dan komedo di wajah. Ini membuat para wanita menjadi panik dan cemas. Lebih parahnya lagi, penggunaan di kulit kamu bisa memperlambat proses penyembuhan jerawat kamu.

BACA JUGA  Beasiswa BCA untuk Lulusan SMA, Ini Syarat dan Manfaat yang Kamu Dapat!

Kandungan parfum yang tidak bagus untuk wajah

Wanginya bedak mampu menarik perhatian untuk dipakai pada wajah kamu. Kenyataannya, kandungan parfum yang ada dalam bedak tersebut bisa membahayakan kulit wajah kamu karena bisa bikin kering kulit. Sama seperti parfum tambahan yang ada di dalam produk perawatan kulit dewasa, itu bisa bikin kulit jadi lebih sensitif dan iritasi.

Itulah bahaya bedak bayi buat kulit wajah kamu yang sudah dewasa. Lebih baik ganti bedak bayi kamu dengan bedak khusus kulit dewasa dari brand lokal, mulai dari bedak padat hingga bedak tabur, yang harganya terjangkau tapi punya kualitas oke, bahkan mirip brand high-end agar wajah kamu tetap sehat tanpa keriput, jerawat dan komedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button