PAGARALAM

Pemkot Pagar Alam Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke-77

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Pemerintah Kota Pagar Alam menggelar Upacara peringatan hari kemerdekaan HUT RI Ke-77, upacara tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka alun-alun utara Kota Pagar Alam, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke-77 di Kota Pagar Alam terpantau berlangsung khidmat.

Upacara pengibaran bendera peringatan kemerdekaan HUT RI Ke-77 di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan di pimpinan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni sebagai Inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada kesempatan ini sebagai Inspektur upacara Walikota Pagar Alam membacakan teks Proklamasi.

Sementara pembacaan teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah.

Bertugas sebagai Komandan upacara yakni Danramil 405-11 Tanjung Sakti Kapten Kav Dwi Satrio.

Upacara dimulai sekitar pukul 07:30 dan berakhir dengan khidmad pada pukul 09:00 wib, dilanjutkan dengan acara tambahan yakni pemberian Remisi terhadap Warga Binaan Lapas Kelas III Pagar Alam.

Kepada awak media Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakan kembali peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikatakan Walikota, beberapa tahun Kota Pagar Alam tidak melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI dikarenakan pandemi covid-19.

“Setelah beberapa tahun tidak menggelar peringatan kemerdekaan secara normal, pada tahun ini dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota berharap pemerintah bersama masyarakat dapat membangun semangat untuk pulih dan bangkit kembali.

“Melalui momentum ini marilah kita sama-sama membangun semangat guna Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, ” kata Walikota.

Walikota menambahkan, untuk mendukung pemulihan ekonomi dan bangkit kembali ada beberapa sektor yang harus diperhatikan seperti pariwisata dan pertanian.

BACA JUGA  Masyarakat Sumsel Wajib Tahu! Ini Lokasi Syuting Film KOMA di Pagaralam

“Salah satu yang penting diperhatikan adalah sektor ekonomi, kita ketahui bersama bahwa pariwisata kita sedang berkembang pesat, disamping itu juga harus kita tonjolkan pertanian kita,” pungkas Walikota.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button