PALEMBANGPERISTIWA

Bocah Hanyut Terseret Arus Air di Dwikora Palembang Akhirnya Ditemukan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang— Memasuki hari kedua pencarian, Ahmad Dafa Maulana, korban hilang terseret arus air yang menimpah seorang bocah berusia 1,7 tahun warga Jalan Dwikora II, Lorong Pertiwi 1, RT 07, Kelurahan D-III, Kecamatan Ilir Timur I Palembang akhirnya membuahkan hasil.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, menemukan korban  mengapung dipinggir sungai, Rabu pagi (24/8/2022).

“ Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat sedang bermain dibawah rumahnya dan di duga hanyut terseret derasnya pada, Selasa pukul 16:30. Dan Alhamdulillah, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan berjarak sekitar 1. 41  KM dari lokasi awal korban tenggelam,” kata Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, S.H, M.Si.

Menurutnya, Tim SAR gabungan yang bekerja sejak kemarin dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan warga  langsung mengevakuasi korban dan dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman. Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Untuk diketahui, sebelumnya Siti Komatiah (28)  orang tua korban menyebut bahwa dirinya sempat terlihat oleh kakaknya sedang bermain.

“Saat itu, korban sedang bermain mobil- mombilan. Dan saya minta mereka untuk segera naik, karena sudah turun hujan,” katanya seraya menyebutkan pada saat kejadian dirinya sedang menderita sakit.

Reporter : Yola Dwi R
Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Capaian Pajak Hiburan Rp25,3 Miliar, Buktikan Ekonomi Warga Palembang Membaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button