SUMSEL

Ini Wilayah Sumsel yang Terdampak Gempa Bengkulu

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,–Gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kaur Bengkulu, terjadi pukul 21.31 WIB, Selasa (23/8/2022).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa di Barat Daya Kaur-Bengkulu ini dengan kedalaman 12 Km. Getaran dari gempa ini bahkan sampai terasa ke Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel)

Dirasakan di Kaur V MMI juga di Liwa IV-V MMI, Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Enggano IV MMI. Di Kota Bengkulu, Mukomuko, Argamakmur, Manna, Putri Hijau.

Sampai ke Wilayah Sumsel, Musi Rawas, Oku Selatan, Lubuk Linggau, Lahat III-IV MMI. Di Martapura, Panimbang, Kec. Ngaras, Bandar Lampung, Muara Dua, Semaka, Pematang Sawah III MMI. Di Bayah, Malingping, Ujung Kulon, Kec. Pesisir Tengah, Labuan II-III MMI. Di Kerinci II MMI. Di Padang I-II MMI.

Plt. Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, gempa tektonik 6,5 M di Samudera Hindia Barat Bengkulu tidak berpotensi tsunami.

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru Bersyukur Sekolah Islam dan Tahfidz Qur’an Tumbuh  Subur di  Sumsel 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button