EKONOMIPALEMBANG

Sejak Diluncurkan, Aplikasi ‘Pak Tani’  Sudah Serap 700 Pengguna

MAKLUMATNEWS.com,Palembang,-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang telah meluncurkan aplikasi ‘Pak Tani’ agar jadi nilai ekonomi bagi para petani.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang Sayuti mengatakan, aplikasi ‘Pak Tani’ dibuat untuk menjadi pusat pemasaran digital produk hasil pertanian dan peternakan Sumatera Selatan.

“Hanya saja sejak awal Maret ini baru 700 user dari aplikasi ini. Diharapkan lebih banyak lagi yang memanfaatkan aplikasi ini,” katanya, Jumat (26/8/2022).

Aplikasi ‘Pak Tani’ ini sudah dapat di download melalui PlayStore. Jika melihat jumlah penduduk Palembang sekitar 1,7 juta orang, diharapkan menjadi peluang majunya para petani di Sumsel, khususnya Palembang.

“Di sinilah para petani dipertemukan dengan pihak pembeli secara online. Jadi beragam hasil pertanian dipasarkan di sini dan para pembeli dapat memilih produk dari banyak pilihan,” katanya.

Melalui aplikasi digital ‘Pak Tani’ Pemkot mengharapkan produk seperti buah-buahan, tanaman hias, pangan nabati, hewan ternak/peliharaan yang dibudidayakan di Sumsel bisa dibeli oleh masyarakat nasional.

“Sehingga dengan begitu bisa turut menyejahterahkan petani dan peternak, terutama sejak pandemi, perekonomian merosot,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  BBM Resmi Naik, SPBU Pahlawan Langsung Perbarui Stiker Harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button