MOZAIK ISLAM

Herman Deru Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU

MAKLUMATNEWS.com,Palembang.-Pengajian Akbar Muslimat Nahdatul Ulama (NU) sekecamatan Talang Kelapa
Ranting Talang Keramat dilaksanakan di Masjid Aisyatun Amaliah Jalan A Ghofar RT 16 RW 03 Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/8/2022). Acara pengajian akbar tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan, dirinya sangat antusias dengan kegiatan pengajian akbar Muslimat NU sekecamatan Talang Kelapa ini. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Saya hadir disini sebagai ungkapan kasih sayang dari saya untuk Muslimat NU,” ujarnya.

“Ditengah kegiatan saya yang sangat padat hari ini, saya sempatkan hadir disini ditengah tengah Muslimat NU. Ini karena ada rindu, saya hadir disini,” tambah Herman Deru.

Sementara itu, Analis Ahli Utama Pemprov Sumsel Dr H Rosidin Hasan MPDi menuturkan, pihaknya bersyukur hari ini sudah melaksanakan suatu kegiatan dari Ranting Muslimat NU Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sudah dilaksanakan dengan baik.

“Bapak Gubernur sangat merespon. Dalam kesibukannya beliau hadir dan memberikan atensi kepada pengajian ibu-ibu muslimat di seluruh Sumsel yang sore hari ini dilaksanakan di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Mudah-mudahan pengajian ini dapat berkontribusi di bidang pembangunan. Karena pembangunan tidak hanya fisik tapi juga mental spiritual salah satu diantaranya dengan pengajian akbar dari muslimat NU kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Rosidin beresan agar meramaikan pengajian di era sekarang berseliweran paham-paham yang kadang-kadang membuat bingung dan membuat galau.

“Mari kita bersama Muslimat NU tetap istiqomah menjadi ahli Sunnah yang ber NKRI dengan baik, dengan Pancasila dengan baik dan menjaga keutuhan Republik Indonesia salah satunya dengan pengajian-pengajian seperti ini,” bebernya.

 

Ketua Ranting Muslimat NU Talang Keramat merangkap Ketua PAC Kecamatan Talang Kelapa Mistianah SAg menambahkan,pihaknya dari pengurus anak ranting pengajian muslimat NU di Kelurahan Talang Keramat akan terus berjuang untuk memajukan majelis taklim. Untuk mengajak ibu-ibu bersatu dalam pembangunan terutama akhlak dan aqidah.

“Insya Allah di NU ini kami selaku pengurus ranting dan termasuk Pengurus Anak Cabang kami selalu ada program khusus bukan hanya mengaji. Tapi kami mengajak ibu-ibu mengkaji Al Quran,” ucapnya.

“Kami juga mengajarkan ibu-ibu bagaimana merawat jenazah baik ketua majelis maupun ketua ranting kami ajarkan menjadi seorang Bilal yang mumpuni sampai dia bisa baru kami lepaskan. Itu mereka praktekkan ketika ada keluarganya meninggal atau warga sekitarnya yang meninggal cara merawat jenazah itu sampai selesai,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kegiatan itu rutin satu bulan sekali. Tapi diatur jadwalnya sampai mereka bisa.

“Jadi dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda,” ucapnya.

“Kami juga ada program kajian Alquran. Dengan belajar kajian Alquran selain mengaji, mereka mengerti dan paham Al Quran yang dikaji. Misalnya berbuat baik bagaimana berakhlak sebagai seorang ibu sebagai pemimpin dalam rumah tangga. Insya Allah akan mendidik anak-anaknya berdasarkan Al Quran dan al-Hadits,” tambah Mistianah.

 

Kedepan Mistianah berharap agar Muslimat NU di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin akan semakin maju dan berkembang.

“Apalagi pemimpin kita Gubernur Sumsel bapak Herman Deru luar biasa mendukung. Kami meminta beliau datang, Alhamdulilah beliau hadir disini. Bupati Banyuasin Bapak Askolani juga sudah menyatakan dirinya dia adalah bagian dari muslimat NU. Makanya kami pengurus sangat berbangga sekali berbahagia. Alhamdulilah pemimpin-pemimpin kita di Sumsel ini mendukung segala kegiatan kami Muslimat NU,” katanya.

BACA JUGA  Menetapkan Hati Untuk Berhijrah

Lebih lanjut Mistianah mengungkapkan, ada sekitar 700 orang Muslimat NU sekecamatan Talang Kelapa
Ranting Talang Keramat yang hadir pada pengajian akbar ini.

“Saya berharap kegiatan kedepannya lebih bagus lagi. Insya Allah ibu-ibu disini tetap bersatu dan tetap kompak. Kita tetap semangat untuk membangun bangsa ini,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button