PALEMBANG

Semarakkan Kemerdekaan,  8 Ormas dan Forum Berkolaborasi Gelar 7 Perlombaan

MAKLUMATNEWS.com,Palembang.–Kolaborasi 8 Organisasi masyarakat (Ormas) dan Forum yakni DPD TP Sriwijaya Sumsel, Forum Palembang Bangkit, Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Sumsel, Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI), Forum Komunikasi Nusantara, KIMPD, Bersatu Kita Bisa, Semua Saudara Kita (SGK) Seduluran Galo dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-77 mengadakan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di gedung Asmi Sriwijaya Jalan Letnan Murod No 35 Talang Ratu KM 5 Palembang, Sabtu (27/8/2022).

Ketua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH MM mengatakan, DPD TP Sriwijaya mengucapkan terima kasih terhadap kolaborasi yang sudah sangat baik dalam rangka menyambut HUT RI ke- 77.

“Kepada teman-teman yang mengikuti kegiatan ini semoga semangat dan sportif. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Febri menuturkan, adapun lomba yang dipertandingkan adalah lomba tarik tambang, lomba makan pempek dos, lomba joget balon, lomba gaple, lomba membaca teks Proklamasi dan Pancasila.

Febri menerangkan, pemenang akan diberikan hadiah sembako. “Semua pemenang tangkai olahraga mendapat sembako. Untuk teman-teman sesama ormas kita ucapkan terima kasih atas diselenggarakan kegiatan ini. Ini sebagai bentuk menjunjung tinggi nilai-nilai 45 sesuai dengan yang dicita-citakan NKRI,” katanya.

Sementara itu,Ketum Forum Palembang Bangkit Idham Rianom SSos mengatakan, perlombaan ini sebagai semangat 45 di HUT RI ke-77.”Inilah warisan pendiri dan pahlawan bangsa yang sudah memerdekakan Republik Indonesia. Oleh karena itu hari ini kita gembira dan bahagia bahwa kita dapat bersama-sama delapan ormas berkolaborasi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan di HUT RI ke-77,” bebernya.

Ketua Harian DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel Darmawan SH MH menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi 8 Ormas dan Forum ini. “Kita bersama sama terus menjaga keutuhan NKRI dan tetap semangat mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif,” ucapnya.

Penasehat Forum Palembang Bangkit Prof. Dr. Paisol Burlian, S. Ag, M.Hum menuturkan, kecintaan ormas ini kepada negara Republik Indonesia merupakan sebagian dari iman. “Cinta negara Indonesia dengan iman, aplikasi itulah kami menyambut gembira dengan kemerdekaan ke-77 ini dan kami siap mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan fisik maupun non fisik,” bebernya.

Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Sumsel Eti Riani menambahkan, kegiatan perlombaan ini merupakan kolaborasi untuk menjalin silaturahmi antar organisasi.

“Di Kota Palembang ini ada banyak organisasi yang banyak sekali bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi warga Palembang. Kita berharap Pemkot Palembang ini memberikan support dan memberikan bimbingan bahwa organisasi banyak manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Eti menerangkan, K2PI Sumsel adalah organisasi yang memberikan perlindungan pada perempuan dan anak seperti kasus pelecehan seksual, anak-anak yang bekerja dini di bawah umur dan anak-anak yang dijual belikan, kasus KDRT.
“Kita konsen pada kasus perempuan dan anak-anak. Dan kita siap memperjuangkan hak perempuan dan anak-anak,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button