PALEMBANGPERISTIWA

Gerobak Warung PKL di Rajawali Palembang Ludes Terbakar , Dua Bocah Alami Luka Berat

MAKLUMATNEWS.com,Palembang–Peristiwa menyedihkan harus dialami pedagang kaki lima bernama Rohimin (37) warga Jalan ramakasih 6, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang. Pasalnya, sebuah warung kelontong yang berupa sebuah gerobak sebagai penyambung hidupnya ludes terbakar api, Senin malam (29/8/2022) sekitar pukul 19:30 WIB.

Gerobak warung yang terletak di Jalan Rajawali tersebut langsung terbakar dan menghanguskan seluruh isi gerobak. Terdapat pula dua anak kecil bernama Nurul Fadila (16) dan Raffi (6) yang merupakan anak pemilik warung.

Diketahui dari saksi, Dayat (40) dirinya mengetahui hal tersebut saat pengendara berteriak adanya api yang sudah membumbung tinggi.

“Saya sedang duduk di atas becak tiba-tiba ada yang berteriak ada api, saya langsung mencoba menolong”, ungkapnya.

Dayat juga menambahkan seluruh warga mencoba membantu untuk memadamkan api dan menolong anak kecil yang menjadi korban.

“Semua warga yang ada di sekitar tempat tersebut berusaha menolong dan membantu ku tuk memadamkan api dan menolong anak kecil yang ada di dalam gerobak”, ungkapnya.

Menurut Kapolsek Ilir Kompol Fadilah Ermi Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari percikan api yang berasal dari kompor yang sedang memasak air untuk kopi.

“Pemilik warung sedang mengisi bensin di dalam botol air mineral dan di saat yang bersamaan pemilik juga sedang memasak air. Sisa bensin yang masih menempel di tangan pemilik korban sampai menyambar kompor tersebut sehingga kompor tersebut langsung meledak dan langsung membakar gerobak warung”, ungkapnya

Kapolsek juga mengatakan korban mengalami luka bakar yang cukup parah akibat kejadian tersebut.

“Kedua anak pemilik warung yang menjadi korban mengalami luka berat, khusunya anak yang paling kecil karena mereka sempat terjebak di dalam sekitar 5 menit”,ungkapnya lagi.

BACA JUGA  Empat TPS Disediakan Bagi Pennghuni Rutan Pakjo Palembang

Sampai berita ini diturunkan para korban sudah dibawah ke rumah Sakit Pelabuhan Boom Baru Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button