PALEMBANG

Sudah 30 Tahun Warga Siring Agung Menanti Rehab Kantor Kelurahan 

MAKLUMATNEWS. com, Palembang–Sebanyak 10 Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I kunjungi Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I dalam rangka kegiatan reses masa persidangan II.
Kegiatan reses ini dilakukan pada Selasa, (30/08/2022) dihalaman kantor Kelurahan Siring Agung, jalan Inspektur Marzuki.

Kegiatan reses tersebut dihadiri langsung oleh Koordinator Reses Dapil I, M. Nazili. SH, M. Si ( Partai Gerindra) yang juga sebagai Ketua Dapil I, Kgs. Ishak Yasin Sekretaris Dapil I ( PAN), Ferry Anugrah, SIP (Partai Demokrat), Abdullah Taufik, SE. MM ( Partai Gerindra), RM. Yusuf Indra Kesuma (PDI Perjuangan), Acmad Nawawi (PKB), Yuriana, S. Sos (Partai Demokrat) Ir. Ahmad Misobah (PDI Perjuangan).

Selain itu hadir juga Camat Ilir Barat I, Rachmad Hidayat Pane yang didampingi oleh Lurah Siring Agung, Rosmala Dewi dan ketua-ketua RT dan RW Siring Agung serta undangan lainnya.

Dalam kunjungan reses ini, Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I serap berbagai aspirasi masyarakat, seperti masalah pembuangan sampah, listrik, masalah perbaikan jalan dan Sekolah Dasar, masalah banjir, lampu penerangan jalan serta usulan rehap puskesmas pembantu. Ada juga usulan penambahan intensif RT dan RW, usulan rehab gedung Kantor Kelurahan Siring Agung, dan penmbahan perangkat komputer serta perbaikan pagar Kelurahan Siring Agung.

Warga Kelurahan Siring Agung yang juga Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan Bidang Budaya, H. Hidayat Comsu mengatakan, atas nama warga masyarakat Siring Agung pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah turun pada saat ini.

“Kami mengusulkan khusus pembangunan kantor lurah ini agar diprioritaskan untuk direhab tahun 2023. Ini jangan sampai tidak terlaksana,” ujarnya.

Menurutnya, rehab Kantor Lurah Siring Agung harus diprioritaskan karena sudah diusulkan rehab sejak tahun 1992. Tapi sampai saat ini belum terlaksana.

“Dengan adanya reses Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I di Kelurahan Siring Agung ini, kami berharap agar dianggarkan untuk rehab tahun 2023,” ujarnya.

Camat Ilir Barat I, Rachmad Hidayat Pane ketika diwawancarai menuturkan, pihaknya berharap dengan adanya reses Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I di Kelurahan Siring Agung ini apa yang disampaikan ketua RT, ketua RW serta masyarakat dan perangkat Kelurahan Siring Agung agar dapat direalisasikan.”Semoga aspirasi masyarakat dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Siring Agung, Rosmala Dewi menuturkan, penyampaian aspirasi masyarakat tadi banyak disampaikan dari Ketua RT dan RW yakni mengenai masalah lampu jalan, kemudian jalan yang perlu diperbaiki.

” Kalau dari kader posyandu minta seragam dan insentif karena mereka tenaga sukarela tenaga sukarela. Tapi setiap bulan kader posyandu itu memang bekerja. Sehingga patut diberi insentif lah dari pemerintah. Karena mereka ibu-ibu itu bekerja secara sukarela untuk anak-anak di sekitar posyandu,” tambah Rosmala Dewi.

Lebih lanjut Rosmala Dewi mengungkapkan, pihaknya juga meminta Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I untuk rehab gedung kantor lurah ini.

“Dari pak Camat dan warga Siring Agung yang juga Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan Bidang Budaya, bapak Hidayat Comsu meminta agar Kantor Lurah ini direhab. Karena sudah tidak memungkinkan dan tidak layak lagi, dari parkir yang tidak ada kalau di rehab tiga lantai maka di lantai bawah itu bisa digunakan untuk parkir,” bebernya.

“Harapan kita, semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat, Ketua RT dan RW, ibu-ibu posyandu dapat terealisasi.Termasuk permintaan rehab Kantor Lurah juga dapat direalisasikan,” katanya.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Ketua RT, Ketua RW dan pihak Kelurahan Siring Agung, Anggota DPRD Palembang Dapil 1 dari PDI Perjuangan RM. Yusuf Indra Kesuma menuturkan, adanya banyak aspirasi yang disampaikan dari masyarakat hari ini berkaitan dengan reses. Ada beberapa usulan tentang infrastruktur, lampu jalan, saluran air, termasuk renovasi gedung kantor lurah Siring Agung ini.

BACA JUGA  Tahun Politik Pengaruhi Capaian Target Pajak Reklame di Palembang, Ini Penjelasannya...!

“Usulan dari masyarakat ini banyak disampaikan melalui RT ,dan RW. Kita respon yang menjadi inspirasi masyarakat yang diwakili RT dan RW serta pihak dari Kantor Lurah Siring Agung. Nanti akan dibawa ke paripurna dan akan kita carikan solusinya. Jadi akan dirapatkan bersama disampaikan kepada paripurna. Semoga apa yang diusulkan tadi dapat direalisasikan di tahun anggaran berikutnya. Intinya itu akan kami perjuangkan,” katanya.

Ketua Reses Dapil 1 M. Nazili SH. M Si menambahkan, semua aspirasi dari masyarakat baik RT, RW dan lainnya itu menjadi perhatian mereka. ” Yang paling utama adalah buatlah proposalnya, dan sampaikan kepada kami agar dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button