SUMSEL

Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Tolak  Kenaikan Harga BBM, Ini Alasannya..! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang.–Rencana pemerintah yang ingin menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ditentang sejumlah kalangan. Salah satu yang menyatakan penolakan yakni Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mgs Syaiful Padli.

Mgs Syaiful Padli mengatakan, masyarakat baru saja bangkit dari pandemi, dan belum terlalu kuat untuk bangkit. Dengan adanya rencana kenaikan harga BBM ini, dikhawatirkan membuat daya beli masyarakat menurun dan berpengaruh terhadap perekonomian.

“Kita meminta agar rencana pemerintah ini dapat menjadi perhatian khusus bagi Pemprov Sumsel untuk menyuarakan penolakan. Ia berharap agar pemerintah dapat mengajukan penolakan kepada pusat,” ujarnya saat diwawancarai usai rapat paripurna ke-54 dan 55, di gedung serbaguna lantai III DPRD Sumsel, Rabu (31/8/2022).

“Kita semua dipilih oleh rakyat. Jika kita tidak berjuang untuk rakyat, saya khawatir akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti terkait permasalahan ini,” tambah Syaiful Padli.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel akan segera menggelar rapat pada siang ini bersama pihak terkait.

“Kita akan merumuskan apa saja opsi yang ada jika memang terpaksa harus dinaikkan harga BBM tersebut. Tentu saja sebagai kepala daerah kita akan terus memperjuangkan semua kepentingan yang ada di masyarakat. Terutama bagi masyarakat Sumsel dimana kesejahteraan ini harus dirasakan bersama,” katanya.

“Segera kita rapatkan, karena jelas ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” tandasnya.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Masyarakat Pagaralam Rasakan Dampak Bantuan Pembangunan Infrastruktur yang Digelontorkan Gubernur Herman Deru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button