OKU SELATAN

MTsN 3 OKUS Gelar Sosialisasi Tata Tertib, Siswa Antusias Mengikuti

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Tampak para siswa siswi MTsN 3 OKU Selatan beserta walinya antusias mengikuti sosialisasi Tata Tertib Siswa yang di gelar pihak Sekolah, Sosialisasi di laksanakan di ruangan pertemuan Madrasah di hadiri oleh Kepala Madrasah MTsN 3 OKU Selatan,Waka Kesiswaan MTsN 3 OKUS, para Dewan guru, siswa siswi beserta walinya, Rabu(31/8/2022).

Kepala Madrasah MTsN 3 OKU Selatan Dra Mardiah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari para siswa dan para wali siswa yang telah hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Siswa.

Dra Mardiah juga mengatakan, Guru dan wali siswa berperan penting dalam mensosialisasikan Tata Tertib Siswa di lingkungan Sekolah,sehingga kedisiplinan siswa siswi di harapkan akan tumbuh dan tercipta di lingkungan Sekolah dan di lingkungan keluarga maupun masyarakat,dengan adanya sosialisasi ini di harapkan orang tua(wali siswa) dapat bersama sama untuk mengarahkan anak-anaknya untuk mentaati tata tertib yang telah di sosialisasikan, sehingga kedisiplinan,kerukunan dan ketertiban akan terwujud di antara Dewan Guru dan Siswa maupun dengan orang tua dari para siswa.

Sementara Waka Kesiswaan Firdaus S.Hi menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk pendisplinan,penertiban,keamanan dan kebersihan di lingkungan MTsN 3 OKU Selatan,kegiatan sosialisasi di laksanakan pertingkatan pada pukul 09. s.d 10 kelas VII, pukul 10. s.d 11 kelas VIII, sementara pada pukul 11 s.d 12 kelas IX.

Menurut Firdaus, kegiatan Sosialisasi ini sangat penting dalam menunjang ke efektifan proses belajar mengajar di MTsN 3 OKU Selatan, di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat bersama sama bersinergi untuk menjalankan dan mentaati tata tertib siswa sehingga kenyaman dan kedisiplinan akan tercipta di lingkungan MTsN 3 OKU Selatan.

Firdaus juga berharap, agar wali siswa juga dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan tata tertib siswa terhadap anak-anaknya, sehingga kedisplinan siswa akan mudah terbentuk di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

BACA JUGA  Perdana Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan Akan Digelar

Fitriani salah satu Wali Siswa menuturkan, ia menyambut baik kegiatan sosialisasi ini,menurutnya kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk wali siswa dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka yang bersekolah di Madrasah.

” Tata tertib siswa juga merupakan bagian dari para wali dalam menciptakan dan meningkatkan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah juga keluarga,” ujar fitriani

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button