SUMSEL

Terima Tali Asih Dari TP Sriwijaya, LVRI Sumsel : Harusnya Ada Kesadaran Gubernur  

MAKLUMATNEWS. com, Palembang.–PD tenaga pembangunan Sriwijaya Sumsel (Ex Tentara Pelajar Sumbagsel) melaksanakan bakti sosial kerjasama antara Tenaga Pembangunan Sriwijaya Sumsel Sumsel dengan PT Bumi Merapi Energi dilaksanakan di MADA LVRI Sumsel Jalan rajawali Palembang Rabu (31/8/ 2022). Bakti sosial ini dalam rangka HUT RI ke-77 dan HUT TP Sriwijaya ke-54.

Ketua DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH MM mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan bakti sosial kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel dan Kota Palembang. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT DPD TP Sriwijaya ke-54

“Alhamdulikah hari ini dapat dilaksanakan bakti sosial kepada seluruh LVRI berjumlah 96 orang yakni dengan rincian untuk LVRI Sumsel 15 orang dan LVRI Palembang untuk 85 orang.

“Bakti sosial ini terdiri dari bantuan sembako Rp 700.000 dan Rp 300.000 uang tunai. Bakti sosial antara DPD TP Sriwijaya Sumsel dengan PT itu kerjasama dengan PT PT Bumi Merapi Energi. Semoga bakti sosial ini dapat membantu para veteran. Karena para vetaran memiliki nilai perjuangan dan NKRI. Kedepannya kita berharap perjuangan vetran dan TP Sriwijaya sukses dan berjaya,” ujarnya.

Febri berharap, LVRI ini mendapat perhatian Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

“Kita mohon Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang untuk memberikan dukungan moril dan material. Karena kita sangat prihatin dengan kondisi vetaran saat ini. Kita harap supaya mereka diperhatikan. Karena tanpa vetaran kita tidak merdeka. Jadi kita jangan meninggalkan dan jangan melupakan perjuangan veteran ini. Karena mereka sangat berjasa untuk nusa dan bangsa dan NKRI ini,” bebernya.

BACA JUGA  Cegah Peradaran Narkoba di Pesisir Sungai, Polda Sumsel dan Jajaran Gelar Apel Sinergisitas Patroli

Lebih lanjut Febri menuturkan, semoga kedepan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan rutin dan mohon doanya.

“Pertama kita melaksankan bakti sosial di panti asuhan, rumah tahfidz maupun anak-anak yang kurang mampu. Hari ini kita melaksankan bakti sosial untuk mewujudkan tanggung jawab moral kita kepada LVRI Sumsel. Makna dari bakti sosial ini tanggung jawab sosial pada mayarakat dan para veteran,”bebernya.

Ketika ditanya bakti sosial apakah juga akan dilaksanakan di daerah, Febri menuturkan, kedepan nanti pihaknya berharap kedepan ada kerjasama lagi antara Tenaga Pembangunan Sriwijaya Sumsel Sumsel dengan PT Bumi Merapi Energi untuk turut membantu LVRI dudaerah.

Sementara itu, Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel Dr Ramses mengatakan, pihaknya bersyukur hubungan baik dengan TP Sriwijaya terjalin dengan baik. TP Sriwijaya merupakan bagian dari veteran karena mereka dulu adalah Tentara Pelajar dan sekarang menjadi Tenaga Pembangunan. “Mari kita bersama-sama kita mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ketika ditanya perhatian Gubernur Sumsel kepada LVRI Sumsel, Ramses mengungkapkan, untuk saat ini sudah ada bantuan rehab gedung Mada LVRI Sumsel.

“Kedepan kepada Pemprov Sumsel tidak hanya membantu fisik saja. Karena kalau dulu ada tali asih dari Gubernur Sumsel tapi sudah beberapa tahun ini tidak ada lagi tali asih dari Gubernur Sumsel,” katanya.

Menurutnya, tali asih itu tergantung pada Gubernur Sumsel mau memberi atau tidak. “Kami tidak meminta-minta, nanti dibilang karena miskin veteran meminta-minta. Malu kita kalau meminta, artinya kesadaran Gubernur sendiri.Kami tidak akan minta kalau mereka sadar ya lakukan yang terbaik untuk veteran,” ucapnya.

Mewaliki Pemprov Sumsel Kasi Pemberdayaan Sosial Deddy Ismail menuturkan, Dinsos akan memperhatikan veteran seperti disampaikan Ketua DPD TP Sriwijaya bahwa mereka adalah pejuang negara.

BACA JUGA  Targetkan Menang di Pemilu 2024, Ini Strategi Khusus PKB Sumsel

“Kita harus bangga dengan mereka dan kita harus membantu dari semua komponen untuk veteran ini khususnya di Sumsel kita bersama-sama untuk mengisi pembangunan saat ini,” ucapnya.

“Kalau dari Dinsos Sumsel hari ini belum ada bantuan. Tapi saat ada kegiatan ramah tamah saat HUT RI ada bingkisan untuk veteran setiap tahun di Griya Agung. Bantuan bingkisan itu setahun sekali.Bantuan setahun sekali ya Insya Allah ditingkatkan yang akan datang lebih dari itu,” katanya.

Menurutnya, peran veteran di Pemprov sangat baik sekali kontribusinya. Karena dalam pembangunan itu melibatkan diskusinya dengan veteran dan acara-acara besar juga mengundang veteran seperti saat Hari Pahlawan dan HUT RI pada 17 Agustus.

“Harapan kita Ketua LVRI Sumsel agar selalu sehat, tetap eksis. Dan kita juga tetap berkolaborasi bersama-sama. Karena tanpa tanpa veteran kita tidak bisa menikmati kemerdekaan ini,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button