MUSI RAWAS

Tolak Kenaikan BBM Dan Listrik HMI Lubuklinggau Gelar Aksi Demo

MAKLUMATNEWS.com,MUSI RAWAS – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau menggelar aksi demonstrasi di halaman DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (1/9/2022)

Aksi demonstrasi dilakukan massa HMI menolak wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) serta memberantas mafia minyak dan gas.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Lubuklinggau, Arman Sandi Perdana mengatakan bahwa hari ini kami mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Mura. Kedatangan massa HMI
guna untuk menyuarakan agar DPRD Mura menolak tiga wacana yakni kenaikan harga bahan bakar minyak, kenaikan harga tarif listrik dan memberantas mafia minyak dan gas.

” Aksi ini dilakukan sebagai bentuk resfentasi kami sebagai kedaulatan tertinggi adanya DPR Indonesia. Namun, HMI menyatakan sikap mendorong DPRD Mura untuk menolak wacana kenaikan harga bahan bakar minyak,”pintanya.

Sebab kenaikan harga TDL dan memberantas mafia minyak dan gas hampir banyak perusahaan-perusahaan di Mura indikasinya menggunakan BBM bersubsidi pertalite dan solar.

“Kami minta apa yang kami sampaikan ini sebagai suara hati kami agar DPRD Mura mengkajinya,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Lapangan (Koorlap), Aldi Sapuyra didampingi Koordinator Aksi, Prendi Fauzi meminta kepada semua pihak baik mahasiswa, kepolisian dan media untuk mengawal isu-isu yang ada di Republik Indonesia ini.

” Karena secara tidak langsung apabila wacana ini disahkan oleh Pemerintah Pusat maka semua terdampak. Karena kalau BBM dan tarif listrik naik maka sembako akan juga ikut naik,”paparnya.

Usai berorasi massa langsung ditemui Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) dari Fraksi PDI-P, Azandri didampingi Anggota DPRD Mura Fraksi PKS, Al Imron.

BACA JUGA  Jembatan Gantung Desa Teladas Butuh Perbaikan

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Mura, Azandri menegaskan menolak wacana kenaikan harga BBM, TDL dan Pemberantasan Mafia Minyak dan Gas. Sebab, apa yang menjadi tuntutan ini tentunya menjadi tugas dan kewajibannya sebagai dewan.

“Jerit rakyat adalah jerit kami, sedih rakyat juga sedih kami. Sehingga kami sepakat dan mendukung wacana penolakan kenaikan BBM, TDL dan memberantas mafia minyak dan gas,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button