MUSI RAWAS

ARM Demo Tuntut Tolak Wacana Kenaikan BBM Dan TDL

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA– Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Muratara (ARM) menggelar melakukan demonstrasi di depan gedung DPRD Muratara.

Aksi dilakukan menolak atau merespon isu kenaikan harga BBM, Tarif Dasar Listrik (TDL).dan tambang dan migas, Jumat (2/9/2022).

Dalam orasinya, koordinator lapangan (Korlap), Ikmi Wahyudi mengatakan terkait ramainya pemberitaan soal kenaikan bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik (TDL), ungkap yang menjadi mafia di sektor minyak dan gas (migas) serta tambang, maka aliansi masyarakat menghimpunkan diri dan menolak kenaikan BBM dan TDL.

“Tujuan aksi untuk mendesak DPRD Muratara meneruskan aspirasi masyarakat bahwa kebijakan yang akan disahkan pemerintah memicu efek demo. Kebijakan pengurangan subsidi BBM dapat berdampak pada naiknya angka kemiskinan di Indonesia,” ujarnya.

Hal ini dimungkinkan sebab pendapatan masyarakat yang tetap berbanding dengan kenaikan harga-harga bahan pokok.

Usai berorasi pendemo langsung ditemui Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.sos.

Dalam kesempatan itu
Ketua DPRD Muratara Efriyansah, menyampai kan apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi masyarakat akan dan kami sudah berkomitmen sejak dilantik bahwa kami akan pro rakyat

Dikatakannya kenaikan BBM dan TDL serta tambang ilegal dan migas yang mana pada kondisi sekarang ekonomi masyarakat tidak memungkinkan. Apalagi harga sawit dan karet turun. Ini akan berdampak kepada kebutuhan masyarakat sehari-hari.

” Kami seluruh anggota DPRD mengapresiasi kepada para mahasiswa, yang menjadi persoalan masyarakat asalkan memenuhi koridor hukum kami akan tindak lanjuti,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Lapas Surulangun Rawas Bersama Disdukcapil Muratara Laksanakan Perekaman E-KTP Untuk WBP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button