PALEMBANG

Peringati Milad ke 45, BKPRMI Palembang :  Momentum Mengembalikan Semangat Dakwah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang.–Syukuran milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke-45 dilaksanakan DPD BKPRMI Kota Palembang bertempat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jaya Wikramo Palembang, Minggu (4/9/2022).

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang H Muhammad Ifan fahriansyah,M.Kes mengatakan, hari ini pihaknya bersyukur memperingati hari ulang tahun BKPRMI ke-45. “Hari ini kita membagikan santunan untuk santri duafa, santri yatim. Kemudian juga memberikan santuan santunan kepada ustad dan ustazah senior ada 18 ustaz ustadzah perwakilan dari masing-masing kecamatan dan setiap kecamatan mengirimkan satu nama. Serta pembagian hadiah lomba lomba yang kami lakukan untuk anak-anak TK dan TPA,” ujarnya.

Di usia BKPRMI ke-45 tahun ,Ifan berharap dengan milad ke -45 ini semangat dari para pendahulu pendiri BKPRMI ini terus terpatri. “Kami berusaha menjaga dan mengembalikan semangat para pendiri BKPRMI. Semangatnya adalah berdakwah semangatnya adalah membumikan Al Quran,” katanya.

Ketika ditanya program yang dilakukan dalam waktu dekat, Ifan menjelaskan, kegiatan yang segera dilakukan melakukan adalah standarisasi ustad dan ustadzah. “Karena usia 45 tahun adalah usia sudah sangat matang dan beberapa ustad dan ustadzah sudah ada yang pulang ke Rahmatullah dan diganti dengan ustad dan ustadzah yang masih baru dan masih muda. Tentunya kita tidak mau pergantian itu menurunkan kualitasnya. Jadi kita nanti kegiatan ke depan adalah standarisasi ustad dan ustadzah. Kemudian ke peningkatan profesionalitas ustad dan ustadzah untuk menjaga output dari BKPRMI ini agar tetap optimal,” bebernya.

Lebih lanjut Ifan menerangkan, pada milad ke-45 BKPRMI ini dilaksanakan berbagai perlombaan yakni lomba adzan, tahfidz, tartil, menggambar, mewarnai kemudian ada lomba busana muslim ceramah dan lainnya

BACA JUGA  ISPU Capai 114, Kualitas Udara Palembang Masih Tidak Sehat

“Perlombaan ini sudah dilakukan dari tingkat kecamatan dari bulan lalu. Kemudian dari tingkat kecamatan dilombakan ke tingkat DPD tingkat kota Palembang dan dilakukan pekan lalu tadi adalah pemberian hadiah pengumuman dan pemberian hari ini,” bebernya.

Ifan mengungkapkan,semua kecamatan antusias dan juara hari ini dari DPK Plaju.

“Kita berharap ada perhatian pemerintah setempat. Juara 1 juara 2 juara 3 dapat trophy dan piagam penghargaan,” ucapnya.

“Untuk ustad dan ustadzah di Palembang berjumlah sekitar 2000-an orang. Memang semuanya belum bisa kita sentuh seutuhnya. Pada kegiatan hari ini ada sponsor dari Bank Sumsel Babel, BSI, Baznas kemudian Zahfa Tour, dan klinik umat pusat khitan. Ada juga dari Yakesma dan donatur lainnya. Kedepan kita berharap mereka berpartisipasi untuk membantu para ustad dan ustadzah,” tandas Ifan. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button