MUSI RAWAS

Bupati Mura Hadiri HUT Pramuka Ke 61 Tingkat Propinsi Sumsel.

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud secara langsung menghadiri kegiatan upacara hari pramuka yang ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ( Sum-Sel) di Icon Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Minggu, (4/9/2022) lalu.

Berbagai kegiatan Pramuka diikuti seluruh perwakilan 17 kabupaten se Sumsel tersebut, akhirnya ditutup dengan acara puncak yakni upacara HUT 61 Pramuka yang dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selaku Kamabida Sumsel.

Gubernur H. Herrman Deru menyampaikan Tahun ini merupakan HUT ke 61 Gerakan Pramuka dan ke 110 Tahun keberadaan gerakan Kepanduan Dunia di Bumi Indonesia. Sehingga kegiatan hari ini merupakan upaya memajukan dan mengembangkan gerakan Pramuka di Sumatera Selatan.

“Jadi pengabdian yang kita lakukan merupakan bagian dari pendidikan di Pramuka. Mulai dari tingkat siaga telah dididik agar siap membantu,”kata Deru.

H Herman Deru juga menerangkan,perlu diketahui juga jika pada November 2022 mendatang provinsi Sumsel akan menjadi Tuan Rumah Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) 2022.

” Sehingga kegiatan HUT 61 Pramuka ini juga bisa menjadi langkah awal, dalam persiapan untuk mensukseskan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut,”terangnya.(Wan Asri)

BACA JUGA  295 PPPK Guru Terima SK. Ini Pesan Bupati Mura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button