PALEMBANG

Dua Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumsel, Berlangsung Aman dan Kondusif

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Aksi unjuk rasa mahasiswa kota Palembag yang dilakukan Dua kali untuk menolak kenaikan BBM di DPRD provinsi Sumatera selatan berlangsung kondusif, dan arus lalulintas dijalan pom IX kembali di normalkan sore ini, senin (5/9/2022)

Kepala pengamanan  unjuk rasa sekaligus Kapolsek Ilir Barat 1 palembang, kompol Roy A Tambunan menjelaskan arus lalu lintas yang sebelumnya di tutup saat ini kembali dinormalkan.

“Ada dua aksi demo hari ini, pertama dari UIN Raden Fatah palembang, dan kedua dari PC PMII palembang, berlangsung kondusif dan untuk arus lalulintas yang semula di tutup akan segera kembali kita normalkan, ” Ucapnya.

Kompol roy juga mengungkapkan akan terus menjaga ketertiban dan arus lalu lintas sekitar Kantor DPRD Provinsi tersebut jika terjadi aksi unjuk rasa dikemudian hari.

“Ada kemungkinan akan ada unjuk rasa besok dan hari kamis, jika ada kami akan terus mengawal akan aksi unjuk rasa tersebut aman dan kondusif”, tutupnya

Sebelumnya kebijakan kenaikan harga BBM yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat juga menyulut mahasiswa di palembang lakukan unjuk rasa penolakan.

Unras itu dilaksanakan di depan gerbang DPRD provinsi Sumatera selatan, dimana unras hari ini berlangsung dua kali.

Pertama dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa UIN Raden Fatah palembang dan berhenti siang tadi, dan kedua dari pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) Palembang.

Oleh sebab itu, polisi lakukan rekayasa lalu lintas, khusus untuk jalan pom XI dari tadi pagi hingga ke sore ditutup sementara waktu.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Enam Unit Motor Milik Anggota Polisi Disita Sipropam Polrestabes Palembang, Ini Kesalahannya..! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button