PALEMBANG

Jaga Keamanan Unjuk Rasa di Simpang 5 DPRD Sumsel,  Polisi Kerahkan 900 Personel Gabungan

Arus Lalu Lintas Dialihkan 

MAKLUMATNEWS.com,Palembang–Dalam rangka mengawal unjuk rasa Aliansi Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Peduli Rakyat di kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi, Senin (5/9) Ratusan personel  kepolisian gabungan diterjunkan. Demikian kata Kompol Roy A Tambunan SIP SIK, Kepala Pengaman Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumsel,Senin (5/9/2022).

“Kalau informasi yang kami terima, mahasiswayang akan datang dari UIN Raden Fatah, mereka yang ada izinnya. Saat ini mereka sedang berkumpul di Kampusnya,” ujarnya.

Kapolsekta IB I Palembang tersebut juga mengatakan, personel yang diterjunkan sebanyak 900 orang.

“Ada sekitar 900 personel yang kita kerahkan dan itu gabungan dari Seluruh personel baik dari Polda Sumsel, Polresta Palembang,” ujar Kompol Roy lagi.

Dari informasi di kepolisian, untuk jumlah massa yang diajukan sebanyak 1.000 orang.

“Karena Gedung DPRD Provinsi Sumsel ini masuk wilayah hukum IB I, saya konsennya di sini, sekaligus sebagai Kepala Pengamanan unjuk rasa,” terangnya. Kompol Roy.

lebih lanjut Ia menambahkan, saat ini sudah dipasang kawat berduri di Simpang 5 DPRD Sumsel. Untuk itu pihaknya meminta pengendara untuk menghindari jalan-jalan yang menuju Simpang 5 DPRD Sumsel.

“Sudah dipasang barikade seperti kawat duri dan nanti dikasih ruangan di simpang 5 untu massa yang akan datang menyampaikan orasinya. Kita sudah koordinasi juga dengan DPRD Sumsel, mungkin ibu Ketua DPRD Sumsel yang nanti menemui langsung, tapi belum tahu. Yang pasti kami sudah berkoordinasi untuk mendengar massa orasi mahasiswa yang datang,” ujarnya.

Pantauan media ini, tampak pihak kepolisian dibantu petugas Dishub juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan digelar pada hari ini.

Massa dari aliansi mahasiswa sendiri rencananya akan terpusat di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel dan di depan Gedung DPRD Sumsel dan Palembang Icon Mal.

BACA JUGA  Antisipasi Perdagangan Anak, Polda Sumsel Gelar KRYD di Beberapa Cafe di Palembang

Pengendara kendaraan roda empat dan roda dua dan kendaraan lainnya diminta untuk menghindari jalan-jalan di sekitar kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

Yakni Jl POM IX Kampus menuju arah Jl Angkatan 45, Jl Angkatan 45 menuju simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

Lalu dari Jl Radial menuju Jl POM IX, Kampus Palembang ke arah Jl Angkatan 45. Kemudian dari Jl Kapten A Rivai, Simpang Samsat Baru menuju Jl POM IX ditutup total.

Pengendara diarahkan dari Jl Angkatan 45 yang akan menuju ke arah Jl Radial, Jl Kapten A Rivai Simpang Samsat Baru melewati Jl Kapten Arivai memutar balik di depan Kantor Gubernur Sumsel.

Lalu pengendara dari Simpang RK Charitas Hospital yang akan menuju Jl Kapten A Rivai Simpang Samsat Baru diarahkan melewati Jl Radial.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button