OLAHRAGAPAGARALAM

POBSI Pagar Alam Seleksi Atlit Billiard Persiapan Hadapi Porprov Sumsel 2023

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sumsel 2023, Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) menggelar seleksi Atlit Billiard Pagar Alam.

Atlit Billiard Pagar Alam mulai diseleksi oleh POBSI guna untuk benar-benar mempersiapkan mental dan kemampuan Atlit yang nantinya akan diikutsertakan pada Porprov 2023 mendatang.

Porprov 2023 yang diperkirakan akan berlangsung pertengahan tahun 2023 mendatang bukan waktu yang lama lagi, maka dari itu POBSI Pagar Alam mulai menyeleksi Atlit-Atlitnya.

Sebanyak 64 (enam puluh empat) peserta adu tanding pada Kejuaraan Billiard Bola 9 yang diselenggarakan oleh Pengurus Kota (PENGKOT) Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Pagar Alam.

Seleksi tersebut bertempat di Kedai Coffe “CUBE KUDAI” Lantai ll. Jalan Gunung, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam.

Ketua panitia pelaksana dan juga sekaligus Pelatih (COACH) POBSI Kota Pagar Alam Welly Fransiska S.Si., M.Stat mengatakan, kejuaraan bola 9 berlangsung selama 3 hari sejak Jum’at 2 September sampai dengan Minggu 4 September 2022.

Pada hari senin 5 September 2022 POBSI Pagar Alam sudah mengantongi nama-nama Atlit Billiard yang nantinya akan berlaga di Porprov Sumsel 2023.

“Melalui kejuaraan ini kita pastikan sejauh mana tingkat kualitas atlit POBSI Pagar Alam dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke-14 Tahun 2023 Lahat Provinsi Sumatera Selatan mendatang,” kata dia, Senin 5 September 2023.

“Sebagai salah satu Cabang Olahraga yang selalu mengambil bagian dalam perolehan prestasi dalam membawa harum nama Kota Pagar Alam baik di tingkat Kota dan Provinsi, PENGKOT POBSI Pagar Alam akan terus mendorong atlit-atlit guna meningkatkan performa,” kata dia lagi.

Lebih lanjut Welly menambahkan, Olahraga ini sendiri memerlukan pengaturan, pendidikan, pengembangan, peningkatan, pengawasan, dan evaluasi.

BACA JUGA  Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2023

Karena kata dia, sesuai keolahragaan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 para Atlit harus memiliki nilai-nilai Keolahragaan.

Kejuaraan ini diikuti 64 peserta dari 3 Kabupaten Kota diantaranya Lahat, Prabumulih dan Pagar Alam.

Pada kejuaraan yang merupakan seleksi Atlit Porprov 2023 ini adapun peserta yang berhasil meraih kemenangan yakni Atlit Pagar Alam dan Lahat.

“Untuk juara 3 diduduki Hengki Lahat peraih mendali Perak Porprov OKU Tahun 2021, juara 2 Biaggi Pagar Alam peraih mendali emas Porprov OKU raya 2021 dan juara 1 Ahmad Virgo atlet Pagar Alam Peraih mendali perunggu Porprov OKU raya 202,” pungkasnya.

Para Atlit yang berhasil meraih juara ini akan terus dilatih untuk dipersiapkan menghadapi Porprov Sumsel di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan pada 2023 mendatang.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button