EMPAT LAWANGPAGARALAM

Buntut Kenaikan BBM,  Puluhan Sopir Angkot Pagar Alam-Empat Lawang Mogok Berjamaah

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Pasca kenaikan harga BBM, Persatuan Sopir Angkot Pagar Alam-Empat Lawang menggelar mogok berjamaah.

Puluhan sopir angkot Jurusan Pagar Alam-Jarai, Pagar Alam-Empat Lawang menggelar aksi mogok berjamaah, hal merupakan dampak kenaikan harga BBM.

Kenaikan harga BBM dinilai menyusahkan masyarakat khususnya para sopir angkot, hal tersebut terlihat dari aksi mogok berjamaah sopir angkot Jurusan Pagar Alam-Jarai dan Pagar Alam-Empat Lawang.

Persatuan Angkot Jurusan Kota Pagar Alam, Kecamatan Jarai dan Kabupaten Empat Lawang memutuskan untuk berhenti narik angkot alias mogok.

Mereka akan kembali beroperasi setelah ditetapkannya kenaikan ongkos angkot oleh Pemerintah Daerah.

Aksi mogok tersebut berlangsung di kawasan terminal Pengandonan Kota Pagar Alam pada Senin 6 September 2022.

“Para sopir angkot meminta untuk tarif ongkos sebagai berikut untuk tujuan Guru Agung Rp5.000, Pasar Lambung Rp7.000, Gunung Lewat Rp7000, Rambai Kaca Rp7.000, Jarai,Tertap ,Bandar Aji Rp8.000,” ungkap salah seorang Sopir Angkot Morgan.

“Penantian dan Sadan Rp10.000, Bandu Agung dan Lawang Agung Rp12.000.Untuk Desa Muara Gelumpai dan Muara Payang Rp15.000, serta untuk jarak dekat SD, SMP SMA Rp5.000,” ungkapnya lagi.

Aksi itu dikawal oleh puluhan Personil Polsek Pagar Alam Utara serta Satintelkam Polres Pagar Alam.

Aksi mogok digelar para sopir angkot dengan tujuan mendapatkan perhatian dari Pemerintah khususnya Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Agar Pemerintah dapat menaikan tarif ongkos angkot serta pengertian dari pada penumpang akibat kenaikan BBM,” terang perwakilan sopir angkot Morgan.

Dikatakan dia, mogok ini merupakan dampak dari naiknya harga BBM, yang semula harga pertalit hanya Rp7.800,- saat ini menjadi Rp10.000,-.

“Jadi kami berharap kepada para penumpang diharapkan pengertiannya, dikarenakan inbas dari pada kenaikan BBM , ini kami mogok jalan karena ongkos tidak sesuai dengan harga BBM, “pungkas dia.

BACA JUGA  Wako Pagaralam Minta Kepala Pasar Dirikan Lapak Khusus Pedagang, ini Penyebabnya..!

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button