NASIONAL

Anggota DPR Rayakan Ultah Puan Saat Demo Naik BBM

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA – Setelah kenaikan BBM 3 September lalu, massa buruh melakukan demo menolak kenaikan harga BBM yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga sekitar pukul 17.00 WIB  sore pada Selasa (6/9/2022).

Namun, hingga demo berakhir, pimpinan DPR nampak tidak menemui para pendemo. DPR nampak tetap menjalankan aktivitas seperti biasa yakni menjalankan rapat komisi hingga sidang paripurna.

Mengutip dari liputan6.com, pada pukul 13.30, Ketua DPR Puan Maharani memimpin sidang paripurna peringatan HUT ke-77 DPR juga beragendakan pengambilan keputusan RUU tentang pertanggungjawaban APBN TA 2021.

Di awal sidang, Puan menyampaikan laporan kinerja DPR Tahun Sidang 2021-2022. Dilanjutkan menyerahkan buku laporan kinerja DPR ke seluruh ketua fraksi dan kemudian pembacaan doa.

Setelah itu, Puan menutup agenda Rapat Paripurna Khusus. Namun sebelum ditutup, pembawa acara memberi ucapan selamat ulang tahun untuk Puan.

“Semoga panjang umur, sehat, dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Amin ya rabbal alamin,”kata pembawa acara sebelum menutup agenda rapat.

Para anggota DPR diminta berdiri dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Puan.

“Mari kita nyanyikan bersama lagu ulang untuk Ketua DPR,” ujar pembawa acara yang diiringi lagu Selamat Ulang Tahun dari Band Jamrud.

Sementara itu, setelah rapat paripurna selesai, Puan menyatakan pimpinan DPR masih melihat situasi sebelum memutuskan akan menemui pendemo atu tidak. Namun, ia menyebut DPR akan mendengar aspirasi para pendemo.

“Sampai saat ini kami akan lihat dulu. Namun, dari pernyataan atau aspirasi yang disampaikan Kami akan apa namanya mengakomodir aspirasi tersebut dan nanti akan kami sampaikan melalui komisi-komisi untuk dibicarakan dengan pemerintah,” ungkap Puan.

BACA JUGA  Danlanud dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ikuti Secara Virtual Pembukaan FESA Ke-VI

Ia juga memastikan bahwa DPR akan mengawal kenaikan harga BBM dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Kami meminta bahwa pemerintah memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini jangan sampai kemudian membuat rakyat menjadi lebih susah atau menjadi lebih sulit,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button