MUSI RAWASPENDIDIKAN

Jambore Matematika Diharapkan Dapat Memajukan Dunia Pendidikan di Mura

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS – Jambore matematika yang di selenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Tingkat SMP se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) resmi dimulai.

Pembukaannya langsung dilakukan
Bupati Mura, Hj Ratna Machmud di Taman Beregam Muara Beliti, Rabu (7/9/2022).

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya mewujudkan program Musi Rawas Mantab (Maju, diharapkan dapat memajukan dunia pendidikan di Musi Rawas. Mandiri kemandirian siswa dalam berkompetisi, bersaing dan berjuang dapat diasah dan dibentuk sehingga melahirkan SDM yang berkualitas nantinya. Bermartabat, kegiatan ini pun dapat menaikkan martabat Musi Rawas),”kata Bupati.

Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang Matematika. Kemudian terus diasah agar dapat lebih meningkat ke even yang lebih tinggi lagi, sehingga bisa membawa harum nama Mura di kancah nasional maupun internasional.

“Saya merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dengan seluruh Guru Matematika se-Kabupaten Mura dan siswa-siswa berbakat dan terpilih untuk mengikuti Jambore Matematika yang pertama kali diselenggarakan ini,”jelasnya.

Bupati berpesan kepada para Guru Matematika agar terus berkreasi dan berinovasi untuk mendedikasikan diri dalam mempersiapkan putra-putri terbaik Musi Rawas menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia, kritis, kreatif dan inovatif. Karena siswa yang kreatif berawal dari guru yang kreatif.

“Dengan mengucapkan Bismillahir rohmannir rohim, kegiatan Jambore Matematika Tingkat SMP se-Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022, secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Bupati membuka acara secara resmi, disertai penyematan tanda peserta Jambore Matematika secara simbolis.

Hadir dalam acara, Ketua MGMP Musi Rawas, Rita Eryani. Ketua PGRI Musi Rawas, kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Pimpinan Bank Sumsel Babel Muara Beliti, Pimpinan Grafindo Media Pratama, Pimpinan Yudistira, seluruh kepala SMP se-Kabupaten Musi Rawas, seluruh guru/pembina SMP se-Kabupaten Musi Rawas, dan siswa/siswi peserta Jambore Matematika Tahun 2022. (Wan Asri)

BACA JUGA  Momentum Kemerdekaan, SMAIT Al Furqon : Ciptakan SDM Lokal Berdaya Saing Global

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button