PAGARALAM

Musim Penghujan, Beberapa Titik di Pagar Alam Jadi Langganan Banjir ini Harapan Warganya

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Setiap musim penghujan, beberapa tempat di Kota Pagar Alam yakni Kampung Kapling PGRI dan Demporeokan Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumsel menjadi langganan banjir.

Pada musim penghujan dua daerah ini menjadi langganan banjir ini salah satunya yakni Kampung Kapling PGRI Kelurahan Pagar Alam Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumsel.

Saat musim penghujan tiba beberapa titik di Kota Pagar Alam selalu menjadi langganan banjir, meski sudah bertahun-tahun namun belum ada solusi dari Pemerintah untuk menanggulangi hal ini.

Hujan deras membuat air siring sali Kampung Kapling PGRI meluap, akibatnya beberapa rumah warga sekitar kebanjiran.

Pantauan dilapangan, beberapa rumah warga diseputaran Kaplingan PGRI dan Demporeokan Kota Pagar Alam tersebut kebanjiran.

Hal ini disebabkan saluran drinase yang tidak dapat menampung tingginya debit air. Sehingga luapan air tersebut masuk kerumah warga dengan cepat hingga mencapai 1 meter.

Salah seorang masyarakat di wilayah Kaplingan PGRI arlen (35) tahun berharap agar Pemerintah Kota Pagar Alam dapat melakukan langkah-langkah kedepanya dan mengantisipasi supaya tidak terjadi lagi banjir saat hujan deras tiba.

“Kami warga sekitar siring sali Kampung Kapling PGRI sangat mengharapkan sekali solusi dari Pemerintah, supaya kami jangan kena banjir lagi,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Fendi warga Demporeokan RT 06 RW 02 Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, meminta agar Pemkot Pagar Alam dapat mengatasi banjir tersebut.

“Ini banjir sudah kesekian kali. Kasian lihat warga disini rumahnya kemasukan air, bersihkan kotoran banjir susah dan apabila ada hujan deras kami sangat takut akan datang banjir kami tidak bisa tidur takut tiba tiba datang banjir,” ungkapnya.

BACA JUGA  Masyarakat Sumsel Wajib Tahu! Ini Lokasi Syuting Film KOMA di Pagaralam

Bahkan dikatakan dia, Pemerintah Kota Pagar Alam pernah berjanji beberapa waktu lalu untuk untuk mengurangi banjir tersebut dengan cara melakukan normalisasi aliran sungai di sepanjang DAS.

Aliran air yang kecil akan diperbesar, Irigasi dari Mekar Alam menuju belakang PU akan dibangun irigasi permanen dengan pembagian air yang memadai.

“2021 lalu Pak Sekda pernah kesini, memantau lokasi ini dan akan siap mengatasi banjir disini. Kami ingin janji Pak Sekda ditepati dan pemkot pagarlam segera merealisikanya,” tandasnya. ***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button