EKONOMI

Talkshow Islami Warnai Pasar Muslim Festival

Berbagai Produk Halal, dan Kuliner Halal Pun Ada

MAKLUMATNEWS. com, Palembang — Event Pasar Muslim Festival yang diselengarakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Kanwil Palembang yang diselenggarakan dari 9 hingga 11 September 2022 di Gedung Perjuangan Wanita, Jalan Kapten A Rivai Palembang.

Selama Event berlangsung, akan ada Talkshow, Konsultasi Fiqh Muamalah, Konsultasi Parenting, pengecekan darah. Selain itu juga pengunjung dapat berkeliling mengunjungi dan berbelanja di tenant seperti produck fashion, travel haji dan umroh, jasa keuangan syariah, sekolah islam dan sebagaiannya yang ada juga dapat menikmati produk Islami lainnya.

Selain itu, nantinya juga ada talkshow umum dari Kemenkumham Wilayah Sumsel dengan membahas mengenai Pengajuan Hak Merek dengan PT Persorangan yang di moderatori Masaga “Wepao”.

Lomba Tahfidzul Quran tingkat SD se-Kota Palembang, Bedah Tenant, Talkshow Remaja bersama Roni Nuryusmansyah dengan tema “Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang”, lomba mewarnai, bedah buku, kids corner, bazar muslim, festival halal food dan acara seru lainnya.

Ketua KPMI Korwil Palembang, Muhammad Doni Agusta mengatakan untuk sobat muslim yang ingin menghadiri kegiatan ini, silahkan beli ticket masuknya di beberapa tempat & PIC yang telah panita sediakan atau bisa juga mendaftar di nomor 0812-7103-0600, dengan tiketnya hanya Rp.5.000/orang.

Ia mengatakan tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk mengangkat ekonomi syariah temen-temen yang terdampak dan bersama membangkitkan lagi usaha temen-temen muslim seperti produk halal, properti cicilan tanpa riba, fashion syari dan lainnya.

Dalam event PamFest kali ini menghadirkan 50 tenant non kuliner dan 20 tenant kuliner dengan total 70 tenant.

“UMKM yang hadir juga dari luar daerah dan luar kota jogja, bandung, jakarta,”katanya.

Ia berharap dengan mengadakan edukasi ini maka dapat tersampaikan kepada masyarakat, bahwa kita perlu memakai produk halal, transaksi halal.

BACA JUGA  Tips Jadi Pengusaha Sukses, Gubernur Herman Deru : “Jangan Main Orgen Kalau Pintar Main Gitar”

“Dan kita saling membangun, makanya tema kita muamalah, sinergi dan berkah,”katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button