PAGARALAM

Tindaklanjuti Keluhan Warga Terdampak Banjir, Pemkot Pagar Alam Berikan Bantuan

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM-Setelah beredar keluhan warga yang terdampak banjir akibat meluapnya saluran drinase siring sali Kampung Kapling PGRI Kelurahan Pagar Alam Kecamatan Pagar Alam Utara, Pemkot bersama Polres Pagar Alam memberikan bantuan secara langsung.

Bantuan sosial terhadap para warga sekitar siring sali Kampung Kapling PGRI dan Demporeokan merupakan bagian dari tindak lanjut Pemkot Pagar Alam atas keluhan warga yang terdampak banjir tersebut.

Hujan beberapa hari ini mengakibatkan beberapa titik di Kota Pagar Alam banjir. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pemkot dan Polres Pagar Alam memberikan bantuan langsung.

Pemkot dan Polres Pagar Alam Berkolaborasi mengatasi dan menjawab keluhan masyarakat yang terdampak banjir.

Sejumlah jajaran Pemkot dan anggota Polres Pagar Alam, melakukan Bhakti sosial (baksos) di dua titik yang kerap dilanda banjir.

Dua titik dimaksud adalah kavlingan PGRI belakang PU dan Demporeokan, dimana sejumlah rumah warga digenangi air, disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH mengatakan, inisiasi kolaborasi yang disampaikan oleh pihak Polres dalam hal ini Polsek Pagar Alam Utara dan Kecamatan Pagaralam Utara guna menjawab keluhan warga yang terdampak banjir yang terjadi beberapa hari ini.

“disebabkan curah hujan yang cukup deras dan terbilang cukup lama,sejumlah titik rawan banjir digenangi air,” kata Walikota.

“Dengan harapan, adanya kolaborasi ini akan bisa mengurangi dampak yang dirasakan warga,” kata Walikota lagi.

Sementara itu, Arlendo, salah seorang warga terdampak banjir akibat meluapnya saluran drinase siring sali tersebut, mengucapkan terima atas perhatian Pemkot dan Polres Pagar Alam.

“Kami sebagai warga Kampung Kaplingan PGRI Belakang PU, RT 23 RW 07, Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara ini yang berbatasan langsung dengan Swakarya, tentunya berterimakasih atas tanggapan dari apa yang terjadi di Kampung Kami beberapa hari ini,” ujar dia, Jum’at 9 Agustus 2022.

BACA JUGA  ITBis Lembah Pagaralam Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi Institusi dan Program Studi bagi Perguruan Tinggi

Kendati demikian warga Kapling PGRI, kata Arlendo, mengharapkan adanya solusi dari Pemerintah agar Kampungnya tidak dilanda banjir meski curah hujan tinggi.

“Harapan kami sebagai Warga kedepanya agar pemerintah Kota Pagar Alam, dapat memberikan solusi yang terbaik agar tidak banjir lagi, kami sebagai masyarakat akan menunggu solusi yang terbaik,” pungkasnya. ***

Reporter :Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button