PALEMBANG

Diduga Berencana Lakukan Kejahatan Belasan Pemuda di Palembang Diamankan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Belasan pemuda diamankan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang dalam giat rutin yang dilakukan dalam Sabtu (10/9/2022).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, ada sekitar 16 orang pemuda yang diamankan anggota Unit Ranmor.

“Dari tangkapan tersebut, data yang kita peroleh ada anak-anak dan juga ada yang sudah dewasa,” ujar Kompol Tri kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Diketahui pihak kepolisian mengamankan belasan lemuda saat melakukan sweeping dan berkumpul di suatu tempat.

mereka melakukan sweeping dengan berkumpul di suatu tempat. Kemudian melihat adanya kesempatan mereka melakukan aksinya,”tambahnya.

Belasan pemuda diamankan karena ada sebagain dari mereka akan melakukan aksi tawuran, bahkan aksi pembegalan akan dilakukan oleh sebagian orang yang ditangkap tersebut.

“Kita mengamankan belasan pemuda yang berencana akan melakukan aksi pembegalan di wilayah kota Palembang”, ungkapnya

Kompol Tri juga mengatakan pihaknya juga mengamankan beberapa alay bukti yang dibawa oleh mereka seperti senjata tajam.

“Selain mengamankan belasan pemuda, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) jenis pedang, gear motor, dan beberapa sajam lainnya,” katanya.

Kompol Tri menuturkan, bahwa hal ini akan di proses sesuai dengan perundang-undangan berlaku.

“Pemuda yang kita amankan ini, ternyata ada laporan yang kita terima terkait 365 KUHP dan akan tetap kita proses, ” ungkapnya.

Lanjut Kompol Tri mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan terkait adanya Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya, yang dilakukan para pelaku tesebut.

“Kita bakal melakukan pengembangan terkait hal ini”, tutupnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Iriana Joko Widodo Ajak Anak TK di Palembang Bermain dan Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button