PAGARALAM

Kunjungi Desa Wisata Tebat Lereh, ini Rangkaian Kegiatan Menparekraf Sandiaga Uno Di Pagar Alam

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kota Pagar Alam Sumsel.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno tersebut dalam rangka Visitasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, salahsatunya yakni Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Pagar Alam Sumsel.

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno beberapa kali sempat dijadwalkan ulang, namun akhirnya Menparekraf Sandiaga Uno benar-benar mengunjungi Kota Pagar Alam Sumsel pada 13 September 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno diagendakan melakukan beberapa kegiatan selama melakukan kunjungan kerjanya di Kota Pagar Alam.

Pada kunjungan kerja di Kota Pagar Alam ini Sandiaga Uno Langsung mengunjungi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga disambut langsung oleh Walikota Pagar Alam beserta jajaran, serta warga Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan.

Sandiaga mendengar beberapa pemaparan yang disampaikan oleh Lurah Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan terkait potensi wisata yang ada di Desa Wisata Tebat Lereh Meringang ini.

Kunjungan tersebut terkesan penuh dengan keakraban dengan diwarnai beberapa kali berbalas pantun antara Walikota Pagar Alam dan Menparekraf Sandiaga Uno diikuti pejabat lainnya yang juga turut hadir.

Di Desa Tebat Lereh Meringang Sandiaga mengunjungi Pasar Wisata serta berbagai keramahan yang merupakan kearifan lokal yang ada.

“Saya akan lihat semuanya, namun coba dijelaskan dulu apa saja 7 Wisata yang ada di Desa Wisata Tebat Lereh ini,” ujarnya.

Selanjutnya usai mengunjungi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam, Menparekraf akan menjadi narasumber pada “Talkshow bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Pagar Alam “.

BACA JUGA  Tim Lantabur Peduli Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Bumi Pasaman

Talkshow tersebut dilaksanakan di Aula Villa Eks MTQ Gunung gare Kota Pagar Alam.

Selanjutnya Menparekraf Sandiaga Uno diagendakan mengunjungi Agro Wisata Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. ***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button