MUSI RAWAS

Roadshow Literasi Dan Inklusi Keuangan,Bupati Mura : Semoga Memberi Dampak Baik Bagi Perubahan

MAKLUMATNEWS.com,MUSI RAWAS -Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar Daerah TPAKD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 di gelar di Auditorium Pemkab Musi Rawas (Mura), Rabu (21/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Mura, Hj Ratna Machmud bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, mengucapkan, “Selamat datang di Kabupaten Musi Rawas kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan, Kepala OJK Regional 7 beserta rombongan. Semoga dengan pertemuan ini nantinya akan memberi dampak baik bagi perubahan keuangan di Kabupaten Musi Rawas.”

Saat ini TPAKD Kabupaten Musi Rawas telah menyusun beberapa program kerja yang mendorong pada percepatan akses keuangan, di antaranya program optimalisasi KUR, baik itu KUR MKM, KUR Pertanian, KUR Peternakan dan program Satu Rekening Satu Pelajar.

Kedua program tersebut merupakan program untuk mempercepat akses keuangan daerah di Kabupaten Mura.

“Saya berharap program-program yang telah disusun dalam program kerja Tim TPAKD Kabupaten Mura dapat mendorong pertumbuhan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan dapat meningkatkan minat menabung siswa mulai dari TK sampai dengan SLTA, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui akses keuangan di daerah,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami ketersediaan akses keuangan ada pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta lebih mengetahui dan memahami bagaimana mengelola uang yang baik, bagaimana cara mengatur risiko dalam keuangan investasi dan tidak terjebak dalam perangkap investasi bodong, serta mendapatkan informasi dari produk keuangan yang dibutuhkan dari ragam lembaga keuangan.

Di akhir acara Bupati Mura Beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Penyelenggara Jasa Keuangan menyerahkan buku tabungan kepada pelajar. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button