PAGARALAM

Wako Pagaralam Minta Kepala Pasar Dirikan Lapak Khusus Pedagang, ini Penyebabnya..!

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Kawasan pasar Terminal Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan tampak semeraut, pasalnya banyak pedagang yang berjualan di tengah jalan, oleh karena itu Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menginstruksikan Kepala Pasar untuk membuatkan lapak bagi para pedagang.

Lapak khusus Pedagang sangat diperlukan melihat kondisi para pedagang yang sudah memakai jalanan untuk berjualan, Kepala Pasar diintruksikan Walikota Pagar Alam agar segera membuatkan lapak bagi para pedagang.

Hal ini harus dilakukan agar kawasan pasar Terminal Nendagung Pagar Alam tertata rapi, para pedagang yang berjualan di tengah jalan harus dialihkan ke tempat khusus pedagang.

Hal ini ditegaskan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat melihat langsung kondisi sejumlah pedagang yang masih menggunakan akses jalan untuk mendirikan lapak untuk berjualan.

“Saya menginstruksikan kepada Kepala Pasar untuk membuatkan lapak bagi para pedagang dengan posisi menempel pada dinding bangunan pasar,” kata Walikota, Rabu 21 September 2022.

Tujuannya kata Walikota, selain untuk mengembalikan kembali fungsi jalan yang digunakan pedagang, juga untuk merapikan lapak pedagang agar masyarakat yang berbelanja juga merasa nyaman.

“Supaya fungsi jalan tidak jadi tempat berjualan, dan juga agar pasar tertata rapi, ” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Walikota saat melakukan peninjauan langsung ke pasar induk Terminal Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam Sumsel.

“Ini Dalam rangka pembenahan Pasar agar menjadi lebih tertib dan rapi, ” ujar Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni.

Selain meninjau kondisi pasar, Walikota juga berdialog dengan para pedagang, mulai dari menanyakan harga kebutuhan bahan pokok, kebersihan pasar hingga omset pedagang, termasuk juga membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok dari para pedagang.

BACA JUGA  Harga Telur Di Pagaralam Meroket Hingga 65 Ribu Per Karpet Daya Beli Masyarakat Berkurang

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menginstruksikan Kepala Pasar untuk mengumpulkan para pedagang, guna menampung aspirasi dari para pedagang.

“Kita akan tampung apa maunya pedagang dan akan diberikan pengertian, sehingga diharapkan para pendagan Pasar Terminal Nendagung, mau mengisi lapak yang ada di dalam bangunan pasar, ” imbuhnya.

Sementara Marsinah, salah seorang pedagang menuturkan bahwa sudah sejak lama jalan di kawasan pasar Terminal Nendagung ini dipakai untuk berjualan.

“Ya harus dibuatkan lapak tapi jangan di dalam pak, kurang pembelinya, kalau seperti ini memang tidak teratur jalan sudah jadi tempat berjualan, ” pungkasnya.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button